Jelang Asian Games 2018

Indonesia Datangkan Pelatih Karate dari Jepang

Rendy Renuki H    •    14 Desember 2017 22:30 WIB
asian games 2018
Indonesia Datangkan Pelatih Karate dari Jepang
Ketua Umum PB INKANAS Badrodin Haiti (keempat dari kiri) bersama Dubes Jepang untuk Indonesia Masafume Ishii (kelima dari kanan) dan para atlet Karate Indonesia (Dok, INKANAS)

Jakarta: Ketua Umum Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Jenderal Pol (Purrn) Badrodin Haiti mendatangkan pelatih dari Jepang, Sensei Masao Kagawa. Hal itu diungkapkannya saat jamuan makan malam di kediaman Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii bersama rombongan tim karate Jepang, Rabu 13 Desember.

Saat ini, lanjut dia, Karate Indonesia akan menghadapi event akbar yaitu Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Selain itu, tim Karate Indonesia juga tengah bersiap bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 di mana Karate akan dipertandingkan untuk pertama kalinya.

"Jepang selalu mendukung Indonesia melalui Badan Kerja sama Internasional Jepang atau yang dikenal JICA (Japan Internasional Cooperation Agency), dan diharapkan ke depannya dapat memberikan dukungan prestasi olahraga Karate di Indonesia," ujar Badrodin.

Baca: Empat Pegolf Indonesia Bukukan Skor di Bawah Par


"Ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi Karate di Indonesia, dan mempererat hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia yang tahun depan mencapai usia yang ke-60 tahun," sambung mantan Kapolri ini.

Selain Sensei Masao Kagawa, rombongan tim karate Jepang yang hadir diantaranya Presiden Federasi Karate Asia (AKF) Chang Kuang Huei dan Wakil President Federasi Karata Jepang Shigeo Kurihara. Turut hadir pula beberapa tokoh karate Indonesia seperti Asmawi Syam, Hendardji Soepandji, dan lainnya.

Sementara, Humas PB INKANAS, Ricky Muchtar, mengatakan Tim Karate Jepang selanjutnya akan berkunjung ke Bandung. Mereka mengikuti kegiatan Indonesia Karate Shoto Open Tournament yang akan berlangsung di Sasana Budaya Ganesha, 15-17 Desember.

"Kegiatan tersebut akan dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, selaku Pembina INKANAS pada Sabtu 16 Desember pukul 10.00 WIB," ujar dia.

 


(REN)