Jelang Indonesia Masters

Indonesia Masters Diikuti Bintang PGA Tour Brandt Snedeker

Kautsar Halim    •    06 Desember 2017 20:49 WIB
golfindonesia masters
Indonesia Masters Diikuti Bintang PGA Tour Brandt Snedeker
Brandt Snedeker. (Foto: Humas Indonesia Masters)

Jakarta: Pemilik gelar juara delapan kali US PGA Tour, Brandt Snedeker, dipastikan ikut ambil bagian di ajang Indonesia Masters. Ia bakal tampil bersama teman baiknya yang berasal dari Inggris, Justin Rose.

Untuk pertama kalinya, Indonesia Masters dipercaya menjadi event pamungkas dari rangkaian kejuaraan Asian Tour. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh seluruh peserta karena bisa menjadi turnamen penentu untuk meraih gelar Asian Tour Order of Merit.

Indonesia Masters dijadwalkan berlangsung di Royale Jakarta Golf Club pada 14-17 Desember. Hadiah yang ditawarkan terbilang besar karena berjumlah total USD750 ribu atau sekitar dengan Rp10, 1 miliar. Event ini terselenggara berkat dukungan Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara (BTN) dan Telkom Indonesia.

“Indonesian Masters merupakan ajang besar dengan reputasi yang hebat. Ketika muncul kesempatan untuk tampil di sana, saya langsung menerimanya dengan penuh semangat," aku Snedeker.


Klik: ?Indonesia Masters Diikuti Bintang PGA Tour Brandt Snedeker


Snedeker sendiri sedang bertengger di urutan ke-49 Ranking Golf Dunia (OWGR). Salah satu alasannya tampil di Indonesia Masters adalah ingin membuat dirinya berada di urutan 50 besar pada akhir musim 2017. Jika itu tercapai, Snedeker bisa tampil di turnamen utama dan berbagai ajang menarik lainnya pada musim depan.

“Saya sangat beruntung punya kesempatan ini untuk mengamankan tempat di peringkat 50 besar dunia. Akan tetapi, saya juga sangat senang bisa bermain di tempat yang baru bersama teman baik saya Justin (Rose).” ujar Snedeker dalam rilis yang diterima Medcom.id.

"Saya bisa saja bermain di sejumlah acara lain untuk menutup musim ini, namun saya memilih tampil di sini karena turnamennya memiliki reputasi dan profil yang semakin berkembang di Asian Tour," tambahnya.


Klik: Stephen Curry Absen Dua Pekan


Nama Snedeker melambung setelah menjuarai FedEx Cup 2012. Kemenangan terakhirnya pada tahun ini sempat tercipta di ajang Farmers Insurance Open di US PGA Tour dan Fiji International di PGA Tour of Australasia.

Snedeker pernah ambil bagian dalam dua kali penyelenggaraan Piala Ryder, termasuk membantu Amerika Serikat meraih gelar juara tahun lalu. Dalam beberapa kesempatan, ia juga sukses menduduki posisi ketika bersama para pegolf lainnya lewat ajang US Masters 2008 dan Open Championship 2012. 

 


(ACF)