Punya Catatan Hitam, Mike Tyson Diusir dari Cile

Kautsar Halim    •    10 November 2017 09:46 WIB
tinjumike tyson
Punya Catatan Hitam, Mike Tyson Diusir dari Cile
Mike Tyson sedang digelandang pihak keamanan Cile. (AFP CHILE'S INVESTIGATIONS POLICE)

Santiago: Mike Tyson menyerah tanpa kena hajar pada Kamis 9 November waktu setempat. Itu terjadi karena ia digelandang sejumlah pihak keamanan setempat ketika baru tiba di Cile.

Tyson yang merupakan mantan petinju terhebat dunia punya rekam jejak kurang baik sebagai warga sipil. Alasan itulah yang membuat pemerintah Cile berpikir bahwa Tyson tidak pantas menginjak tanah Amerika Selatan, termasuk Cile.

"Mantan juara dunia dunia kelas berat itu tidak diizinkan ke Amerika Selatan. Ia harus kembali ke Amerika Serikat," ujar salah satu perwakilan Cile.


Klik: Anggia/Ketut Beberkan Kunci Sukses Lolos ke 8 Besar


Saking serius menanggapi catatan hitam Tyson, pihak Cile langsung menugaskan polisi dan agen interpol untuk mengamankannya. Selain itu, mereka juga disebutkan bakal mengawal Tyson hingga sampai Amerika Serikat.

Catatan hitam Tyson memang tidak bisa dianggap remeh. Pada 1990, ia pernah dipenjara selama enam tahun karena memperkosa peserta kontes kecantikan remaja dan juga pernah terlibat kasus pemukulan dan kepemilikan kokain.


Klik: Kelayakan SUGBK di Asian Games 2018 Sudah Teruji


Selain di Cile, Tyson juga dilarang masuk ke Inggris karena persoalan yang sama. Itu pernah terjadi ketika ia ingin melakukan promosi pertandingan pada 2013 silam.

Berdasarkan laporan media setempat, Tyson datang ke Cile karena urusan promosi. Namun, promosinya kali ini bukan untuk bertanding, melainkan untuk kepentingan iklan saluran TV lokal. (foxnews)

 


(KAU)