Asian Games 2018

Tim Loncat Indah Indonesia Siapkan Gerakan Baru di Asian Games 2018

Monica Felicitas Gracia V    •    10 Maret 2018 02:08 WIB
asian games 2018
Tim Loncat Indah Indonesia Siapkan Gerakan Baru di Asian Games 2018
Tim Loncat Indah Indonesia saat melakukan latihan di venue Akuatik Senayan (Foto: medcom.id/Monica Felicitas Gracia)

Jakarta: Tim loncat indah Indonesia menyiapkan gerakan baru untuk ditampilkan pada Asian Games 2018. Menurut pelatih tim loncat indah Indonesia, Harli Ramayani, gerakan baru ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Berbeda dari SEA Games 2017 lalu di Malaysia, dua atlet loncat indah Indonesia, yakni Tri Anggoro Priambodo (sinkronisasi papan tiga meter) dan Andriyan (sinkronisasi menara 10 meter) tengah mengasah gerakan baru agar bisa meraih medali di ajang Asian Games.

"Kami akan mencoba menggunakan gaya twist, yang akan lebih tinggi faktor kesulitannya dan dimatangkan saat kami TC di Tiongkok," ujar pelatih yang akrab disapa Elly itu kepada medcom.id, Jumat 9 Maret 2018.
 

Baca: Asian Games 2018: TC di Tiongkok, Loncat Indah Cicil Atlet


Namun, Elly tidak akan memaksakan kedua atlet di atas menggunakan gerakan baru tersebut. Untuk itu, ia menyiapkan skenario lain apabila gerakan baru itu gagal ditampilkan pada Asian Games 2018.

"Kalau mereka belum mampu, tidak menutup kemungkinan kami masih menggunakan loncatan lama seperti saat di SEA Games 2017, tetapi menaikkan tingkatan meternya semula 3,5 meter kita naikkan menjadi 4,5 meter," jelas Elly.

Bicara soal target, Elly tidak memasang target muluk pada anak-anak asuhnya. Ia hanya berharap, salah satu dari anak asuhnya bisa meraih medali perunggu.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?#Vlog: Merasakan Atmosfer Stadion Anfield di Acara LFC World Tour




(ACF)