Jarak Tempuh Atlet Asian Games ke Arena Pertandingan Harus Diperhitungkan

Whisnu Mardiansyah    •    05 Februari 2018 05:25 WIB
asian gamesasian games 2018
Jarak Tempuh Atlet Asian Games ke Arena Pertandingan Harus Diperhitungkan
Penampakan area proyek pembangunan wisma atlit Kemayoran, Jakarta Pusat. Medcom.id/Juven Martua Sitompul.

Jakarta: Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani meninjau perkampungan atlet Asian Games di Kemayoran, Jakarta Pusat. Puan meminta Inasgoc dan instansi terkait memperhitungkan jarak tempuh dari kampung atlet ke arena pertandingan.

Beberapa arena pertandingan terpusat di kawasan Gelora Bung Karno Senayan. Dari perhitungan, seharusnya kata Puan jarak tempuh dari Kemayoran ke kawasan Senayan tak lebih dari 30 menit. 

"Jadi memang ada batasan waktu wisma atlet ke venue itu maksimal harus 34 menit," kata Puan saat meninjau Kampung Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 4 Februari 2018.

Puan meminta Inasgoc bersama Dinas Perhubungan dan Pemprov DKI mempersiapkan dengan detail alur transportasi para atlet. Jarak tempuh akan diuji coba pada test event tanggal 6-15 Februari. 

"Rute mana, menggunakan apa dan itu sebagai salah satu standar test event ke venue di Senayan," ujar Puan.

Di kesempatan yang sama Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Erick Tohir mengatakan akan ada rapat lanjutan berkaitan dengan perhitungan jarak tempuh transportasi para atlet.

"Ada rapat kajian lagi berkaitan dengan hal tersebut," kata Erick.


(SCI)