Test Event Asian Games 2018

Bantai Timor Leste, Persiapan Timnas Basket Masih Minim

Rendy Renuki H    •    09 Februari 2018 15:23 WIB
asian games 2018
Bantai Timor Leste, Persiapan Timnas Basket Masih Minim
Suasana pertandingan Timnas Basket Indonesia vs Timor Leste. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Jakarta: Timnas Basket Indonesia sukses membantai Timor Leste pada pertandingan pertama Test Event Asian Games 2018 di Hall Basket Senayan, Kamis 8 Februari. Meski menang telak 135-30, namun pelatih Fictor Roring menilai persiapan timnya masih minim.

Pasalnya, Timnas basket Indonesia memang baru terbentuk akhir Januari lalu. Menurut pelatih yang kerap disapa Ito, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi Christian Ronaldo Sitepu cs untuk mempersiapkan diri tampil di Asian Games 2018 pada 18 Agustus mendatang.

"Saya udah bilang bahwa persiapan kami sangat minim. Kami fokus ke tim sendiri, apa yang kita latih kemarin itu yang kami perlihatkan (melawan Timor Leste)," ujar Ito. 

Baca: Jadi Penentu Kemenangan, Ini Reaksi Anggia/Ketut


Kemenangan besar dari Timor Leste pun tak dianggapnya sebagai pencapaian maksimal. Sebab, lawan yang dihadapi pada laga pertama kemarin menurutnya memang jauh di bawah kualitas Indonesia.

Baca: Lolos ke Semifinal, Tim Putri Indonesia Penuhi Target


"Lawan yang kita hadapi memang di bawah kita. Jadi pada game lawan Timor Leste kita fokus di kita sendiri, saling pengertian antar pemain, bertahan dan menyerang," sambung pelatih yanh ditunjuk menangani timnas sejak November 2017 lalu.

Usai menjajal Timor Leste, Timnas basket Indonesia selanjutnya akan menantang India. Pertandingan kedua Test Event Asian Games 2018 cabang olahraga bola basket tersebut akan digelar hari ini pukul 19:30 WIB.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Menpora Ingin Test Event Jadi Bahan Evaluasi INASGOC


(ASM)