Madrid Open 2017

Simona Halep Berhasil Pertahankan Gelar Madrid Open

Rendy Renuki H    •    14 Mei 2017 10:20 WIB
tenis
Simona Halep Berhasil Pertahankan Gelar Madrid Open
Simona Halep (AFP PHOTO / OSCAR DEL POZO)

Metrotvnews.com, Madrid: Petenis putri Rumania Simona Halep berhasil mempertahankan gelar di turnamen Madrid Open. Halep yang menjadi juara tahun lalu kembali memenangi ajang serupa tahun ini usai mengalahkan Kristina Mladenovic di final, Sabtu 13 Mei.

Halep harus menempuh pertarungan tiga set melawan wakil Prancis tersebut. Unggulan ketiga dunia itu menang dengan skor 7-5, 6-7(5), dan 6-2 atas Mladenovic.

Prestasi Halep memang tampak pasang-surut pada awal 2017 ini. Ia sempat terpuruk di awal tahun dan baru kembali bangkit di ajang Madrid Open ini.

(Baca: Tumbangkan Djokovic, Nadal Tembus Final di 'Rumah')


"Saya merasa memiliki hasrat bemain untuk memenangi sejumlah turnamen besar. Namun saya harus mempertahankan konsistensi saya, terutama mental. Saya memulai tahun ini dengan cukup buruk, tapi sekarang saya kembali percaya diri," ungkap Halep.

Kemenangan di Madrid Open 2017 ini membuat petenis 25 tahun itu kini menyamai rekor Serena Williams. Halep dan Serena kini menjadi petenis yang mampu mempertahankan gelar Madrid Open, setelah Serena terlebih dahulu melakukannya pada 2012 dan 2013 lalu. (WTA)

Video: Jelang Piala Sudirman 2017, PBSI Gelar Simulasi Pertandingan
 


(REN)