Kejuaraan Bola Voli Asia 2017

Timnas Voli Putra Penuhi Target, Menpora Bakal Guyur Bonus

A. Firdaus    •    27 Juli 2017 00:48 WIB
voli
Timnas Voli Putra Penuhi Target, Menpora Bakal Guyur Bonus
Para pemain Timnas Voli Putra Indonesia (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Metrotvnews.com, Gresik: Raihan positif diraih tim nasional putra Indonesia pada ajang Kejuaraan Bola Voli Asia ke-19. Agung Seganti dan kolega lolos ke perempat final usai menundukkan Qatar, Rabu 26 Juli.

Bermain di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, timnas mampu mengalahkan Qatar dengan skor ketat, 3-2 (24-26, 14-25, 25-20, 25-21). Hasil itu terbilang mengejutkan, lantaran skuat asuhan Samsul Jais sempat tertinggal 0-2.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi telah menyiapkan bonus bagi skuat Voli Putra Indonesia. Sebab mereka telah memenuhi target lolos ke delapan besar.

Klik di sini: Kisah Baju Keberuntungan Atlet Ski Air Indonesia

"Kalau bonus itu pasti. Tapi jangan dipikirkan dulu karena yang utama adalah harus didorong agar pejuang olahraga nasional mampu menaikkan peringkat di level dunia," ujar Menpora yang menghadiri langsung laga timnas kontra Qatar.

Namun Imam Nahrawi tak menyebutkan berapa nilai bonus tersebut. Akan tetapi pihaknya bakal selalu mengapresiasi para pejuang olahraga yang mengharumkan nama Indonesia di level internasional.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pemain dan pendukung tim voli Indonesia, karena mereka luar biasa pada pertandingan malam ini," katanya.

Klik di sini: Lee Chong Wei Mengaku Terinspirasi Roger Federer

Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang tersisa dan lolos ke delapan besar pada kejuaraan ini. Sebelumnya Thailand  yang berada di grup D hanya finis di posisi ketiga di bawah Tiongkok dan Australia.

Begitu juga dengan Vietnam yang gagal melanjutkan perjalanan mereka di kejuaraan ini, setelah kalah poin dari Jepang dan Korea Selatan di grup C.

Aksi Michael Phelps Lomba Renang dengan Hiu Putih
 


(FIR)