Asian Games 2018

Kemenpora Gelar Promosi Asian Games 2018 di Jember

Kusbandono    •    28 Mei 2018 13:09 WIB
asian games 2018berita kemenpora
Kemenpora Gelar Promosi Asian Games 2018 di Jember
Bola besar yang dipajang di acara promosi Asian Games 2018 di Jember. (Foto: Kusbandono)

Jember: Dalam rangka mempromosikan Asian Games 2018 yang semakin dekat, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar berbagai acara di Jember. Kegiatan promosi tersebut diselenggarakan sejak Sabtu 26 Mei 2018 dan berakhir Minggu 27 Mei.

Menurut Sandi Suwardi Hasan, Asisten Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, dipilihnya Jember sebagai salah satu tempat promosi Asian Games 2018 karena Jember merupakan salah satu kota satelit di Jawa Timur untuk penggalangan dukungan Asian Games 2018.

"Dari Jember ini bisa merambah ke daerah-daerah yang lain agar kemudian ada kepedulian bahwa Asian Games ini hadir untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kita juga minta agar masyarakat mendoakan dan mendukung atlet-atlet Indonesia untuk menjadi juara," ujar Sandi kepada Medcom.id di Jember, Minggu (27/5/2018).

Kegiatan promosi ini tersebar di 34 provinsi, hal ini dilakukan agar seluruh masyarakat terlibat memberikan dukungan sekaligus menyukseskan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Kegiatan promosi ini dilakukan di 34 provinsi, sedangkan di Jawa Timur salah satunya kita pusatkan di Jember," tambah Sandi.

Salah satu upaya promosi tersebut dilakukan dengan menggandeng aktor Zhendy Zaen yang ikut hadir melihat langsung ajang pameran industri dan promosi olahraga ini. Aktor asli Jember tersebut juga mengajak anak-anak muda di Jember untuk datang dan melihat kegiatan Kemenpora di Kawasan Seven Dream City.

"Kita berharap kawula muda Jember melalui medsos bisa men-support Asian Games 2018, tidak hanya secara spirit saja, tapi dari segala media yang kita punya," ujar Zhendy. 

Promosi Asian Games 2018 yang dilakukan Kemenpora di Jember juga menampilkan pernik-pernik atribut yang pernah dipakai para atlet dalam bertanding, mulai kostum, alat olah raga, sampai medali yang diraih atlet saat Asian Games sebelumnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi Pameran Industri dan Promosi Olahraga, Lomba yel-yel dukungan untuk atlet Indonesia, Perform Talent Fest, Talkshow, dan Workshop. Kawasan Seven Dream City, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang dipilih sebagai lokasi kegiatan yang bertema Challenge Sporty. 

 


(KRS)