INAPGOC Siap Galang Dana untuk Palu dan Donggala

Riyan Ferdianto    •    30 September 2018 14:38 WIB
asian para games
INAPGOC Siap Galang Dana untuk Palu dan Donggala
(Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta: Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari mengungkapkan pihaknya akan memanfaatkan pelaksanaan pawai obor Asian Para Games 2018 dengan menggalang dana untuk meringankan korban bencana gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Kami akan Insyaallah menggunakan kesempatan untuk mengumpulkan dana dan ikut prihatin atas bencana ini," kata Okto di Balai Kota Jakarta, Minggu 30 September. 

Sementara itu, Okto merasa bersyukur obor Asian Para Games akhirnya tiba juga di Jakarta. Okto menilai warga Jakarta juga sudah siap menyambut pelaksanaan Asian Para Games.

"Akhirnya obor dari Asian Para Games sampai ke Jakarta setelah tanggal 5 September api kita nyalakan dari Merapen lalu ke Solo," sambungnya.

Jakarta menjadi kota terakhir sekaligus penanda dimulainya pesta olahraga difabel terbesar se-Asia. Obor Api Abadi ini telah mengelilingi tujuh kota yaitu Solo, Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, dan Pangkalpinang.

"Setelah itu 9 Sepember kita bawa ke Ternate, dari situ ke Makassar lalu ke Bali. Dari Bali ke Pontianak, kita bawa ke Medan, Pangkal Pinang dan hari ini Alhamdulillah obor sampai di Jakarta," ungkap Okto.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai