Paralimpian Siap Lampaui Target Asian Para Games 2018

Rendy Renuki H    •    27 September 2018 16:27 WIB
asian para games
Paralimpian Siap Lampaui Target Asian Para Games 2018
Paralimpian yang akan tampil di Asian Para Games 2018 mengikuti jumpa pers kerja sama INAPGOC dengan salah satu pihak swasta, Campina, di Jakarta, Kamis (27/9) (Medcom/Rendy Renuki)

Jakarta: Paralimpian yang akan bertanding di Asian Para Games 2018 siap melampaui target yang diusung pemerintah. Salah satu paralimpian yang mengusung target tinggi tersebut adalah atlet voli duduk putri Indonesia, Nina Gusmita.

Kontingen paralimpik Indonesia memang diberikan target finis di posisi tujuh dengan torehan 16 medali emas. Namun, target itu tak ingin menjadi patokan Nina bersama paralimpian lainnya untuk bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi bagi Indonesia.

"Kalau target di voli duduk itu perunggu. Tapi target pribadi tentu ingin dapat emas lah. Kami siap bertarung habis-habisan demi mengharumkan Indonesia," ujar Nina di acara kerja sama Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) dengan pihak swasta yakni Campina di Jakarta, Kamis 27 September.

Klik: Singkirkan Wakil Chinese Taipei, Anthony Ginting ke Perempat Final


Sementara, Wakil Deputi I Bidang Games Operation INAPGOC, Richard Sam Bera berharap kontingen Indonesia meleset dari target yang ditentukan. Namun, meleset ke arah yang lebih baik lagi dari peringkat tujuh besar klasemen medali.

"Target kita di Asian Para Games 2018 yakni tujuh besar dengan raihan 16 medali emas. Saya harap ini meleset, tapi melesetnya ke atas. Pak Jokowi juga tadi bilang maunya lima besar," kata RIchard.

Senada dengan itu, Campina yang merupakan perusahaan es krim lokal antusias mendukung kontingen Indonesia di Asian Para Games. Agar paralimpian yang akan bertanding bisa membuahkan prestasi gemilang, di tengah keterbatasan mereka.

"Kami ingin memberikan dukungan agar para atlet tetap percaya diri memberikan hasil terbaik. Di sisi lain, melalui Asian Para Games ini, kami ingin membangun rasa peduli kepada seluruh masyarakat akan prinsip kesetaraan dan kebersamaan," tutur Brand Manager Campina, Mustofa Saadji.

Asian Para Games 2018 sendiri akan dimulai pada 6 Oktober mendatang di beberapa venue yang terletak di Jakarta dan Jawa Barat. Asian Para Games ketiga sepanjang sejarah ini akan dihelat hingga 13 Oktber nanti dan diikuti oleh 42 negara dengan mempertandingkan 18 cabang olahraga.

 


(REN)