Red Bull Reign 2018 3 on 3

12 Tim Bertanding di Final Kualifikasi Nasional

M. Rizky Adhestian    •    13 Mei 2018 15:22 WIB
bola basket
12 Tim Bertanding di Final Kualifikasi Nasional
Suasana laga Red Bull Reign 2018 3 on 3. (Foto: Medcom.id/M. Rizky Adhestian)

Jakarta: Sebanyak 12 tim dari babak kualifikasi akan kembali dipertandingkan demi mencari satu yang terbaik. Nantinya, pemenang di babak final akan mewakili Indonesia di Turnamen Final Dunia di Amerika Serikat.

Dari babak kualifikasi yang digelar di Jakarta dan Bandung, terdapat delapan tim yang lolos. Masing-masing wilayah mengirimkan empat tim.
 

Klik: Vincent Majid Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan MMA


Dari asal Bandung, tim yang lolos adalah Jetlife, Masa Lalu Merah, Masa Lalu Putih, dan Masa Lalu Hitam. Sementara dari Jakarta, ada GSBC2, Genesis, Windy, dan Sugar Knight.

Kedelapan tim tersebut akan dipertandingkan dengan empat tim yang memperoleh fasilitas 'wild card'. Tim-tim yang dimaksud adalah dari Bogor, Surabaya, Bali, dan runner tahun lalu, Perbanas Glorius.
 

Klik: One Championship Siap Gebrak Jakarta


Pertandingan kualifikasi mengadopsi sistem skor kumulatif, di mana setiap tim akan bermain selama delapan menit per babak dan dituntut membuat skor sebanyak-banyaknya. Artinya, mengumpulkan banyak kemenangan tidak terlalu menolong jika skor yang diproduksi kalah banyak dari yang memperoleh sedikit kemenangan.

Final Kualifikasi Nasional digelar di Lapangan Patiunus, Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada Minggu 13 Mei. Sementara itu, babak final dunia akan digelar di Washington DC pada  14 September mendatang.





(KAU)