Jelang Asian Games 2018

Peluncuran Medali Asian Games Berbarengan Hitung Mundur 50 Hari

Rendy Renuki H    •    21 Juni 2018 17:19 WIB
olahragaasian games 2018
Peluncuran Medali Asian Games Berbarengan Hitung Mundur 50 Hari
Ketua INASGOC Erick Thohir (kanan) dan CdM Asian Games 2018 Syafruddin-Medcom.id/Rendy

Jakarta: Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) akan meluncurkan medali untuk pesta olahraga terbesar se-Asia itu, bersamaan dengan hitung mundur 50 hari Asian Games pada 29 Juni mendatang.

"Yang pasti pada countdown 50 hari nanti, tanggal 29 Juni, kita akan meluncurkan medali dan desain medali," kata Ketua INASGOC Erick Thohir saat menghadiri acara Halal Bi Halal di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis 21 Juni 2018.

Saat ditanya persiapan venue Asian Games, ia mengatakan akan meninjau langsung pekan depan. Namun, ia memastikan sejauh ini persiapan berjalan lancar, termasuk persiapan acara pembukaan dan penutupan seremoni Asian Games.

Baca juga: Menpora: Persiapan Asian Games Sudah 96 Persen

"Minggu depan Insya Allah saya akan turun ke lapangan dan cek lagi persiapan. GBK sekarang masih dibenahi untuk opening. Semua berjalan bagus, kalau kita lihat dari ribuan penari sudah berlatih di 20 cluster, karena dari ribuan itu akan jadi satu."

"Nanti juga di pertengahan Juli sudah ada gladi resik persiapan opening. Karena memang persiapan itu rata-rata kalau opening biasanya enam bulan, tapi kami persiapkan itu dalam waktu tiga bulan," sambungnya.

Erick juga mengatakan, untuk tiket Asian Games 2018 akan diluncurkan pada 30 Juni mendatang. Seperti yang pernah disampaikan sebelumnya, harga tiket Asian Games 2018 akan dipatok rata-rata Rp100 ribu, dan tiket termurah Rp40 ribu.

"Tiket nanti 30 Juni kita launching. Nanti akan ada prescon untuk ticketing," tutupnya.

Video: Syarat Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034
 


(RIZ)