PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Langkah Ihsan Maulana Terhenti di Semifinal PON 2016

Ahmad Rofahan    •    28 September 2016 00:21 WIB
pon 2016
Langkah Ihsan Maulana Terhenti di Semifinal PON 2016
Ihsan Maulana terkulai lemas usai dikalahkan di semifinal PON XIX/2016 nomor perorangan tunggal putra cabor bulu tangkis (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Salah satu unggulan tunggal putra bulu tangkis perorangan, Ihsan Maulana Mustofa (Jawa Tengah) gagal menembus final setelah kalah dari tunggal putra Jawa Timur Wisnu Yuli Prasetyo rubber set di babak semifinal.

Pada set pertama di laga yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Bima, Cirebon, Selasa 27 September 2016, Ihsan kalah dengan skor ketat 22-20. Namun, pada set kedua Ihsan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ihsan unggul cukup telak dengan skor 9-21.

Namun, dewi fortuna masih belum berpihak kepada andalan Jateng tersebut. Pasalnya pada set ketiga, Ihsan harus kalah 21-17.

Saat ditemui Metrotvnews.com, Ihsan mengakui bahwa permainannya kali ini tidak memuaskan. Ia mengaku kurang nyaman dalam bermain, sehingga kerap membuat kesalahan sendiri. Masalah fisik yang cukup terkuras dengan banyaknya pertandingan menurutnya tidak bisa dijadikan alasan.

(Baca juga: Keributan Kembali Pecah di Arena Gulat PON 2016)

“Saya hanya kurang nyaman saja bertandingnya. Kalau fisik tidak ada masalah,” ujarnya di Cirebon, Selasa (27/09/2016).

Padahal Ihsan digadang-gadang akan melaju ke final dan berhadapan langsung dengan salah satu unggulan tunggal putra lainnya, yaitu Jonathan Cristie. Jojo lolos ke final setelah berhasil mengalahkan tunggal putra Jabar Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-19 dan 21-18.

Pada pertandingan final tunggal putra yang akan dilaksanakan besok, Wisnu Yuli Prasetyo dan Jonathan Cristie dari DKI Jakarta akan berebut medali emas di nomor perorangan tunggal putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar.  


(RIZ)