PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Cedera Bahu, Ganda Putri Banten Gugur pada Semifinal

Ahmad Rofahan    •    27 September 2016 17:46 WIB
pon 2016
Cedera Bahu, Ganda Putri Banten Gugur pada Semifinal
Suasana pertandingan bulu tangkis Jabar kontra Banten. (Foto: Mtvn/ Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Ganda putri Jawa Barat Suci Rizki /Tiara Rosalia berhasil lolos ke babak final cabang bulu tangkis walaupun hanya bermain sepuluh menit melawan ganda putri Banten Gebby Ristiani/Ririn Amelia.

Pertandingan singkat tersebut dikarenakan salah satu pemain ganda putri Banten, Gebby Ristiani, mengalami cedera bahu sebelah kanan. Gebby mengaku tidak sanggup untuk melanjutkan pertandingan, dikarenakan rasa sakit yang dideritanya cukup mengganggu.

“Sebenarnya dari kemarin sudah kerasa (perempat final), tapi saya paksa lanjutin. Soalnya sudah tanggung,” kata Gebby di Cirebon, Selasa (27/09/2016).

Baca: Jatim Raih Emas Kedua di Cabor Renang Perairan Terbuka


Gebby menuturkan, cedera yang dideritanya merupakan cedera kambuhan yang sudah lama ia derita. Apalagi, ia sudah cukup lama juga tidak melakukan latihan untuk mempersiapkan pertandingan ini. Namun, Gebby juga mengakui keunggulan dari ganda Jabar. 

“Kalau pun saya tidak cedera, tetap berat. Apalagi dalam kondisi seperti ini,” kata Gebby.


Baca: Djarot Puas Saksikan Kemenangan Tim Basket Putri Jakarta


Sementara itu, Tiara Rosalina menganggap mundurnya ganda putri Banten saat pertandingan baru berjalan 10 menit, merupakan berkah tersendiri. Karena, waktu pertandingan yang singkat tersebut, bisa lebih menjaga stamina untuk pertandingan final nanti.

“Bisa buat istirahat dan pemulihan stamina,” kata Tiara.

Video: Sulsel akan Bertemu Jabar di Final PON XIX




(ASM)