PON 2016 Cabang Atletik

Atlet Tolak Peluru Jabar Pecahkan Rekor PON dan Nasional

Mulvi Muhammad Noor    •    26 September 2016 23:27 WIB
pon 2016
Atlet Tolak Peluru  Jabar Pecahkan Rekor PON dan Nasional
Eki Febri Ekawati (Foto: MTVN/Mulvi Muhammad Noor)

Metrotvnews.com, Bogor: Atlet tolak peluru putri Jawa Barat Eki Febri Ekawati, berhasil memecahkan rekor Pekan Olahraga Nasional (PON) dan rekor nasional pada perlombaan hari kelima cabang atletik PON XIX/2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 26 September. Rekor baru tersebut pecah dengan catatan lemparan sejauh 14,98 meter.

Catatan lemparan tersebut melebihi rekor nasional sejauh 14,55 meter atas nama Eki juga, saat berlaga di Taiwan Open 19 Mei lalu. Catatan itu juga sekaligus memecahkan rekor PON yang juga diraih Eki di PON XVII 2012 Riau dengan catatan lemparan sejauh 13,89 meter.

Perempuan kelahiran 1992 ini mengaku targetnya memang memecahkan rekor PON dan nasional, sehingga terus melakukan persiapan selama empat tahun. Langkah selanjutnya, Eki menargetkan masuk ke skuat Pelatnas dan mengincar medali emas pada perhelatan SEA Games 2017 Malaysia.

(Baca juga: DKI Jakarta Dipastikan Juara Umum Cabang Atletik)

"Sudah saya targetkan dengan latihan sejak 2012 lalu," kata perempuan kelahiran Kuningan, Jawa Barat.

Sementara itu, Dyah Ayu Kumala Sari dan Ni Putu Yogiswari mendampingi Eki naik ke podium. Dyah dari Jawa Tengah mendapatkan medali perak setelah melakukan lemparan sejauh 12,85 meter. Sementara Yogiswari dari Nusa Tenggara Barat yang meraih perunggu hanya mencatatkan lemparan sejauh 11,99 meter. 
 
Video: DKI Dominasi Raihan Medali Emas Cabang Atletik


(RIZ)