Pelatih Persib Dua Kali Dapat Kesempatan Arak Obor PON

Roni Kurniawan    •    05 September 2016 19:03 WIB
persib bandungpon 2016
Pelatih Persib Dua Kali Dapat Kesempatan Arak Obor PON
Djadjang Nurdjaman (Foto: MTVN/Roni)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mendapat kehormatan untuk melakukan Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Bahkan pria yang dinilai sebagai salah satu atlet berprestasi ini akan membawa obor PON sebanyak dua kali.

Menurut pria yang akrab disapa Djanur ini, pada kesempatan pertama dirinya akan berlari sepanjang 2 kilometer sambil membawa obor pada Selasa 6 September besok, meskipun kirab budaya telah berlangsung sejak hari ini. Pasalnya, obor PON tersebut dibuat di kawasan Indramayu dan dibawa ke Majalengka. Djanur yang putra asli Majalengka dipercaya untuk mengambil obor dari Bupati, yang diteruskan kepada tim untuk melanjutkan kirab ke Ciamis.

"Saya bawa obor sebagai simbolis dari Bupati di Majalengka. Terus dibawa untuk diserahkan ke tim buat dibawa ke Ciamis. Nanti di Ciamis sama disambut lagi," kata Djanur di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (5/9/2016).

Selama membawa obor PON sambil berlari, Djanur akan mendapat pengawalan dari pihak keamanan hingga diserahkan ke tim selanjutnya. Sedangkan pada kesempatan kedua, Djanur kembali akan berlari sambil membawa obor pada 16 September mendatang dari Balai Kota Bandung menuju Gedung Sate. Obor kemudian akan diterima oleh penyerang legendaris Persib, Adjat Sudrajat.

"Dari Adjat di Balkot ke Gedung Sate untuk dikasih ke Gubernur (Ahmad Heryawan) yang nanti akan finish di GBLA. Kalau Robby Darwis di KBB (Kabupaten Bandung Barat, red) kalau tidak salah. Jadi mantan Persib-nya kita bertiga," tutur Djanur.

Sementara itu, total jarak kirab Api PON 2016 nanti adalah sepanjang 1.004,5 kilometer, terhitung mulai dari Indramayu hingga Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tempat upacara pembukaan pesta olahraga empat tahunan tersebut dilakukan.


(RIZ)