Venus Williams Pijaki Semifinal AS Terbuka 2017

Rendy Renuki H    •    06 September 2017 14:13 WIB
tenis
Venus Williams Pijaki Semifinal AS Terbuka 2017
Venus Williams (AFP PHOTO / Don EMMERT)

Metrotvnews.com, New York: Venus Williams berhasil memijakkan kaki ke semifinal AS Terbuka 2017. Pencapaian kakak dari Serena Williams itu didapat setelah mengalahkan Petra Kvitova di perempat final, Selasa 5 September waktu setempat.

Venus meraih kemenangan atas Kvitova dengan skor 6-3, 3-6, 7-6(2). Ia harus melalui pertarungan ketat melawan petenis Republik Ceko tersebut dengan durasi pertandingan 2 jam 35 menit di Arthur Ashe Stadium.

Petenis 37 tahun itu selanjutnya akan bertemu sesama petenis AS, Sloane Stephens di semifinal. Stephens lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Anastasija Sevastova dari Latvia dengan skor 6-3, 3-6, 7-6(4).

(Baca: Indikasi Suap di Olimpiade Rio de Janeiro 2016)


Namun, Venus tampak lebih difavoritkan melaju hingga parta puncak. Ia pun bukan tak mungkin akan bertemu unggulan pertama Karolina Pliskova di final AS Terbuka tahun ini.

Venus hanya akan menghadapi Stephen yang non-unggulan di tabel bawah. Sementara, Pliskova di tabel atas hanya akan bertemu Coco Vandeweghe yang juga petenis non-unggulan.

Namun, Pliskova tentunya harus terlebih dahulu melawan pemenang antara Madison Keys yang menjadi unggulan ke-15 dan Kaia Kanepi untuk lolos ke final.

Video: Ini Target Owi/Butet Berikutnya
 


(REN)