SEA Games 2017: Cabor Balap Sepeda

Sepeda untuk Bertanding tak Kunjung Datang, Atlet Ini Optimistis

Rendy Renuki H    •    23 Agustus 2017 00:08 WIB
balap sepedasea games 2017
Sepeda untuk Bertanding tak Kunjung Datang, Atlet Ini Optimistis
Muhammad Nur Fathoni-MTVN/Rendyi

Metrotvnews.com, Jakarta: Atlet balap sepeda nomor track Muhammad Nur Fathoni optimistis meski persiapan menuju ke SEA Games 2017 Malaysia terbatas. Pasalnya, sepeda baru untuknya bertanding di nomor track, tak kunjung datang.

"Sepeda belum datang, tidak bisa mengandalkan yang datang karena mepet. Dengan sepeda sendiri sudah oke, tetapi memang kalau bisa gunakan yang baru lebih baik, tapi itu tidak masalah," ucap Fathoni di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, saat bersiap terbang ke Malaysia, Selasa 22 Agustus 2017.

Sementara itu, pelatih balap sepeda nomor track Samai Amari, mengatakan pihaknya telah memesan sepeda baru sejak April lalu. Namun, 'peralatan tempur' tim balap sepeda track itu diakuinya belum dipenuhi SATLAK Prima.

Baca juga: Jangan Ada Lagi Walk Out di SEA Games 2017

"Kita pesan sudah lama mulai April lalu tapi tidak datang-datang. Sebenarnya masalah ini sedikit menganggu mental atlet. Karen tidak cuma sepeda aja, semua cabor tentu seperti itu," ujar Samai.

"Kalau barang kita bagus tentu kita 'pede' pas bertanding. Tapi saat ini yang terpenting meski peralatan lama, yang penting mental kita bagus," sambung pelatih 39 tahun ini.

Balap sepeda nomor track memang ditargetkan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) merebut empat medali emas di SEA Games. Target empat emas diusung dari kelas 500 meter, tim sprint, omunium, dan scut race.  


(RIZ)