SEA Games 2017: Karate

Cok Istri Agung Capai Target SEA Games 2017

Kautsar Halim    •    24 Agustus 2017 03:01 WIB
sea games 2017
Cok Istri Agung Capai Target SEA Games 2017
Cok Istri Agung (Foto: Facebook)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Karateka putri Indonesia Cok Istri Agung Sanestya Rani berhasil memenuhi target SEA Games 2017. Itu ia lakukan setelah merebut medali emas cabang olahraga (cabor) karate nomor -61 kg putri.

Tren positif Cok Istri Agung diraih di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC), pada Rabu 23 Agustus. Status sebagai karateka putri terbaik se-Asia Tenggara itu baru ia pastikan setelah melakoni final kontra wakil Arm Sukkiaw.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Cok Istri Agung untuk menjadi yang terbaik di ajang SEA Games 2017. Pasalnya, dia mampu menaklukkan Sukkiaw dengan skor telak, 7-0. Cok Istri Agung tampil impresif dan membuat Sukkiaw gagal mengembangkan permainan.
 

Baca: Tambah Tiga Emas, Indonesia Masih Tertahan di Urutan 5


"Saya senang bisa menyumbang medali emas bagi Kontingen Indonesia di Kuala Lumpur. Terus terang, saya memang mentargetkan emas pada penampilan kedua di SEA Games ini," kata Cok usai bertanding.

Selain meraih 2 emas, karate juga meraih 3 perungggu lewat Sandy (kelas -75kg), Yolanda (kelas -68kg) dan Hendro (kelas 75kg).

Dengan hasil ini, Tim Karate Indonesia telah mengoleksi 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Medali emas pertama disumbangkan oleh karateka peringkat 7 dunia, Srunita Sari Sukatendel di nomor -50kg.

Video: Maria Londa Sumbang Perak dari Lompat Jangkit
 


(ACF)