?Jelang SEA Games 2017

Timnas Boling Putri Indonesia Boyong 4 Emas dari Hong Kong

Kautsar Halim    •    16 Juli 2017 13:04 WIB
persiapan sea games
Timnas Boling Putri Indonesia Boyong 4 Emas dari Hong Kong
BOWLING TUNGGAL PUTRI. Lemparan peboling putri Indonesia Putty Armein saat strike dalam nomor tunggal putri bowling SEA Games XXVI. (FOTO ANTARA/FANNY OCTAVIANUS)

Metrotvnews.com, Hong Kong: Tim nasional boling putri Indonesia berhasil meraih empat medali emas dari ajang Hong Kong Open Bowling Ten Pin International Championship. Turnamen itu berlangsung di Hong Kong selama 10 hari (5-15 Juli).

Masing-masing kepingan emas untuk Indonesia disumbangkan oleh Nadia, Puty/Alisha (ganda putri), Nadia (all event putri), dan Sharon (master open putri). Sementara itu, timnas boling putra Indonesia harus rela finis di urutan ketiga karena kalah bersaing dengan Arab Saudi dan Malaysia.


Klik: Triathlon Bengkulu Diikuti Atlet Eropa


Indonesia mengirimkan enam atlet putra dan enam atlet putri pada kejuaraan di Hong Kong yang diikuti 13 negara. Sebelum berangkat ke Hong Kong, mereka semua sudah menjalani menjalani pemusatan latihan nasional sejak Januari lalu.

Turnamen maupun simulasi kompetisi sangat penting dilakuan karena timnas boling Indonesia akan berpartisipasi di ajang SEA Games 2017. Multievent terbesar se-Asia Tenggara itu dijadwal berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19 - 30 Agustus mendatang.

"Kejuaraan di Hong Kong ini menjadi ajang uji coba terakhir sebelum SEA Games di Kuala Lumpur pada bulan depan," kata Manajer Timnas Boling Indonesia, Ronny Mandagi.

"Lawan terberat kami di SEA Games adalah Singapura dan Malaysia selaku tuan rumah," tambahnya menutup. (ANT)

 


(KAU)