Asian Para Games 2018

Ini Pesaing Indonesia Menurut Atlet Senior Para Games

M. Rizky Adhestian    •    05 September 2018 19:55 WIB
asian para games
Ini Pesaing Indonesia Menurut Atlet Senior Para Games
Atlet difabel senior dari cabang olahraga tenis meja, David Jacobs. (Foto: M. Rizky Adhestian/Medcom.id)

Surakarta: Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2018 bertekad tidak ingin kalah prestasi dari para atlet di Asian Games 2018. Namun, hal tersebut tidak semudah mengatakannya.

Salah satunya diakui Para-lympian atau atlet difabel senior dari cabang olahraga tenis meja, David Jacobs. Atlet para tenis meja urutan kesepuluh dunia itu memperkirakan Tiongkok masih bakal jadi pesaing terberat.

"Persaingannya cukup ketat ya dan memang pesaing terberat pasti dari Tiongkok juga. Tapi yang paling penting sih satu bulan jelang Asian Para Games kami menjaga kondisi tubuh dan mental kami," kata David di Surakarta.

David yang merupakan paralympians berprestasi pada cabor yang digelutinya. Pada Asian Para Games 2010 Guangzhou, ia memenangkan medali perunggu dan medali emas pada Asian Para Games 2014 di Incheon.

Hal tersebut membuatnya tak luput dari beban target medali emas pada ajang Asian Para Games edisi ketiga yang digelar di Indonesia ini. Kendati demikian, David optimis bisa meraih medali emas lagi.

"Saat di (Asian Para Games) Incheon, Korea 2014 kemarin kan saya dapat emas, jadi ya paling tidak saya bisa dapat emas lagi. Sebagai atlet kalau ditanya target pasti maunya yang terbaik," lanjut dia.

Asian Para Games 2018 akan resmi dibuka dengan seremonial pembukaan pada 6 Oktober dan berlangsung hingga 13 Oktober. Sebanyak 18 cabang olahraga akan dipertarungkan 2.888 atlet dari 41 negara yang sudah mengonfirmasi keikutsertaannya.

Perjuangan Tiara Andini Rebut Emas di Asian Games 2018



(FIR)