Presiden Ingin Banyak Pesepakbola Main di Luar Negeri

Achmad Zulfikar Fazli    •    23 Maret 2018 15:38 WIB
liga dunia
Presiden Ingin Banyak Pesepakbola Main di Luar Negeri
Presiden Jokowi. Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah.

Jakarta: Presiden Joko Widodo bangga Egy Maulana Vikri bermain di liga eropa. Apalagi, klub Lechia Gdansk yang merekrut Egy bukan berasal dari negara papan bawah.
 
"Ya kita patut bangga, Egy bisa ditarik masuk ke liga satunya Polandia dan kita tahu Polandia itu sekarang rankingnya enam besar terbaik. Ini sudah masuk klub papan atas,"ujar Jokowi di Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Jumat, 23 Maret 2018.
 
Ia berharap Egy bisa berkembang di Lechia. Dengan begitu, segala ilmu yang diperoleh Egy bisa diserap dan ditularkan kepada pesebakbola Indonesia lainnya.
 
"Semoga dia bisa belajar banyak dari sana dan ketika pulang ke tanah air sudah memberi kontribusi besar terhadap perkembangan sepak bola Indonesia," ucap dia.

Baca: Fasilitas Mewah Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap kesuksesan Egy diikuti oleh pesepakbola lainnya. Ia meminta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mempromosikan pesebakbola Tanah Air yang bertalenta untuk bisa mencicipi atmosfer sepak bola klub papan atas di luar negeri.
 
"Biar belajar banyak di sana, belajar manajemen sepak bola. Termasuk juga bagaimana membangun sebuah performa persepakbolaan dengan manajemen yang baik seperti apa," pungkas dia.




(FZN)