Jelang NBA All-Star

Goran Dragic Resmi Gantikan Posisi Kevin Love

Krisna Octavianus    •    02 Februari 2018 08:05 WIB
nba 2017-2018
Goran Dragic Resmi Gantikan Posisi Kevin Love
Goran Dragic (Foto: NBA.com)

Miami: Guard Miami Heat, Goran Dragic telah ditunjuk oleh Komisaris NBA, Adam Silver, untuk menggantikan Kevin Love di ajang All-Star NBA 2018 dan akan bergabung dengan Tim LeBron James. Love tidak bisa bermain karena mengalami cedera.

Ini menandai keikutsertaan pertama Dragic di ajang NBA All-Star, sekaligus menjadi pemain pertama dari Slovenia untuk mendapatkan kehormatan ini. Pemain yang sudah 10 tahun di NBA ini memiliki rata-rata 17,0 poin dan 4,8 assist per pertandingan untuk Miami Heat musim ini.

Dragic bergabung dengan Kyle Korver (2015), Tyson Chandler (2013), dan Sam Cassell (2004) sebagai pemain yang baru mencicipi All-Star untuk pertama kalinya pada musim ke-10 mereka di NBA. Dragic adalah draft pilihan ke-45 pada NBA Draft 2008.

Love akan absen di ajang NBA All-Star Game 2018 setelah mengalami cedera tangan kiri melawan Detroit Pistons pada 30 Januari. Dia dipilih oleh pelatih kepala NBA sebagai cadangan All-Star dan dirancang bergabung dengan Tim LeBron oleh kapten LeBron James dari Cleveland Cavaliers.

Menurut peraturan NBA, ketika salah satu pemain All-Star tidak dapat berpartisipasi, komisaris harus memilih pengganti dari divisi yang sama dengan pemain yang ganti. Love and Dragic sama-sama bermain untuk tim wilayah timur. 

NBA All-Star tahun ini ada sedikit perubahan dalam susunan pemain. Tidak ada lagi laga Timur vs Barat. Kini, laga yang tersaji di NBA All-Star Game antara tim LeBron James vs Tim Stephen Curry. Kedua nama itu menjadi kapten masing-masing tim setelah mendapat vote terbanyak untuk All-Star tahun ini.

 


(KRS)