ABL 2018

Jumpa Tim Tiongkok, CLS Knights Minus Dua Pemain Andalan

Monica Felicitas Gracia V    •    07 Februari 2018 16:57 WIB
asean basketball league
Jumpa Tim Tiongkok, CLS Knights Minus Dua Pemain Andalan
Brian Williams. (Foto: CLS Knights)

Nanhai: CLS Knights Indonesia bersiap menghadapi laga tandang ASEAN Basketball League (ABL) menghadapi klub Tiongkok Chong Sun Kung Fu pada 8 Februari. Namun, ada kabar tak sedap menghinggapi kubu CLS.

Dua pemain andalan, Brian Williams dan Charles Keith Jensen akan absen pada laga tandang besok. Musababnya, Brian mendapatkan hukuman satu game lantaran mendapatan lima kali technical fouls. Sedangkan Keith yang merupakan small forward asal Filipina belum mendapatkan visa Tiongkok.

Absennya kedua pemain itu menjadi kerugian bagi CLS. Sebab, pada pertandingan terakhir di Malaysia, Keith tampil gemilang dengan sumbangan 18 poin 3 rebounds. Sementara Brian, dia mencetak double-double dengan 10 poin 14 rebounds sehingga CLS berada di urutan keenam dari posisi sebelumnya di urutan ke delapan klasemen sementara ABL 2018. 

Baca: Tim Putra Diharapkan tak Anggap Remeh Filipina


Pelatih kepala CLS Knights Indonesia Koko Heru Setyo mengatakan, dengan absennya dua andalan CLS dirinya telah mempersiapkan pemain pelapis yang bisa mengambil tanggung jawab yang sama.

“Fokus kami sekarang adalah menggalang pertahanan. ini away game yang berat, jadi kita musti take care business dipertahanan, kalo kita mau hasil yang bagus di China,” kata Koko dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Rabu 7 Februari 2018.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kesiapan Wisma Atlet Kemayoran Sudah 99%


(ASM)