Peparnas 2016

Pembukaan Peparnas 2016 Penuh dengan Rahasia

Jaenal Mutakin    •    15 Oktober 2016 11:41 WIB
peparnas 2016
Pembukaan Peparnas 2016 Penuh dengan Rahasia
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (tengah) melihat persiapan pembukaan Peparnas XV di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/10). Sebanyak 33 Provinsi se Indonesia akan mengikuti 13 Cabang Olahraga Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV pada

Metrotvnews.com, Bandung: Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 akan menyuguhkan sajian berbeda dengan acara pembukaan PON XIX beberapa waktu lalu. Kali ini acara pembukaan akan diselenggarakan pada sore hari, Sabtu 15 Oktober.?

?Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berjanji walau dilakukan pada siang hari, tetapi upacara pembukaan Peparnas akan menampilkan sesuatu yang khas.?

?"Pertama kita buka di siang hari. Tentu untuk memudahkan teman-teman peserta Peparnas difabel lebih nyaman. Karena ada sisi keterbatasan, kita hormati keterbatasannya. Kita fasilitasi tanpa mengurangi gebyarnya upacara pembukaan," ucap Aher, usai memimpin upacara pelepasan kirab api Peparnas di halaman Gedung Sate, Sabtu (15/10/2016).?

?Aher berharap saat pelaksanaan upacara nanti, cuaca Kota Bandung bersahabat. "Insyaallah nanti sore, semoga Allah merestui kita dengan tidak hujan. Pelaksanaanya mudah-mudahan dapat dilaksanakan dengan baik," jelasnya.?

?Ketika ditanya target, Aher ingin agar pada Peparnas ini pun dapat meraih medali emas terbanyak. Guna menggenapkan juara umum yang telah diraih Provinsi Jawa Barat dari berbagai kejuaraan yang telah dihelat.?

?‎"Mudah-mudahanan menggenapkan. Karena waktu Popnas kan kita juara satu, Pewarnas juga dapet medali terbanyak, PON alhamdulillah juga," paparnya.

 


(KRS)