Asian Para Games 2018

Para Games Berakhir, Ketua INAPGOC: Semoga Meninggalkan Kesan Baik

Rendy Renuki H    •    14 Oktober 2018 14:02 WIB
Asian Para Games
Para Games Berakhir, Ketua INAPGOC: Semoga Meninggalkan Kesan Baik
Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari (Kanan) (Dok. INAPGOC)

Jakarta: Gelaran Asian Para Games 2018 akhirnya berakhir pada Sabtu 13 Oktober kemarin, setelah digelar selama satu pekan sejak 6 Oktober. Ketua Panitia Penyelenggara (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari berharap bisa meninggalkan kesan baik kepada seluruh kontingen negara yang berjumlah 43, termasuk Indonesia.

Bukan tanpa sebab, ajang multievent penyandang disabilitas itu memang menjalani persiapan yang terbilang mepet. Namun secara garis besar, Indonesia mendapat banyak pujian berkat kesuksesan menggelar Asian Para Games yang pertama kalinya di Tanah Air.

"Kurang dari 15 bulan kami mempersiapkan Asian Para Games ini. Kegembiraan selama 15 bulan ini kami harapkan bisa meninggalkan kesan yang baik kepada Anda," tutur pria yang kerap disapa Okto saat penutupan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta malam tadi.

Klik: Tiongkok Juara Umum Asian Para Games 2018


"Kami doakan semua delegasi bisa kembali pulang dengan selamat, sampaikan salam hangat kami untuk orang-orang terkasih kalian. Simpan lah kenangan yang indah dari kunjungan Anda ke Indonesia," sambung Okto.

Ia juga turut mengapresiasi penampilan para atlet yang maksimal. Meski tak dipungkiri masih terdapat beberapa kekurangan di sana-sini, seperti akses beberapa venue yang masih belum ramah disabilitas.

"Kepada semua atlet "manusia hebat" di Asian Para Games 2018, kami sangat bangga. Selamat kepada semua pemenang di seluruh cabang olahraga. Terima kasih sudah menjadi semangat menginspirasi dan energi Asia yang sesungguhnya," pungkas Okto.

 


(REN)