PON 2016 Jawa Barat

Tundukkan DKI Jakarta, Tim Bulu Tangkis Beregu Jatim Juara Grup

Ahmad Rofahan    •    22 September 2016 11:18 WIB
Tundukkan DKI Jakarta, Tim Bulu Tangkis Beregu Jatim Juara Grup
Suasana pertandingan Jonatan Christie menghadapi Wisnu Yudi Prasetyo. (Foto: Mtvn/ Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Tim bulu tangkis beregu putra DKI Jakarta secara mengejutkan kalah dari beregu putra Jawa Timur (Jatim). Bahkan, salah satu pemain tunggal andalan mereka Jonathan Cristie dipaksa kalah oleh tunggal putra Jatim Wisnu Yudi Prasetyo.

Jojo kalah rubber set dari Wisnu Yuli. Atlet yang pernah mengalahkan Lin Dan ini, sempat menang pada set pertama dengan skor 21-14. Namun kemenangannya menjadi sia-sia lantaran dua set selanjutnya kalah 19-21 dan 14-21.

DKI Jakarta kembali memiliki asa setelah ganda putra mereka Angga Pratama dan Marcus Feranidi Gideon mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamulyo dan Riki Widyanto dengan skor 21-16 dan 21-17.

Baca: Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Jateng Sempurna

Namun Jatim kembali membalikkan keadaan, setelah tunggal putra kedua mereka, mengalahkan tunggal putra DKI Jakarta dengan rubber set 15-21,21-18 dan 15-21. Sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1.

DKI Jakarta sepertinya tidak mau menyerah begitu saja. Terbukti, ganda kedua mereka berhasil mengalahkan ganda putra Jatim dengan rubber set, 17-21, 23-21 dan 21-10. Kemenangan Hafiz Faisal dan Wahyu Nayaka Arya membuat kedudukan berubah menjadi 2-2.

Baca: Cabor Renang Indah Ricuh, Jadwal Molor

Kemenangan Jatim akhirnya dipastikan oleh tunggal terakhir mereka yaitu Thomi Azizan Mahbub yang berhasil mengalahkan Evert Sukamta dengn skor 22-24 dan 20-22.

Dengan kemenangan ini Jawa Timur menjadi juara grup sedangkan DKI Jakarta menjadi posisi runner up. Kedua tim berhak melaju ke semifinal. 

Video: Jabar Raih Emas di Cabor Pencak Silat

 
(ASM)