Indonesian Masters 2017

Justin Rose Belum Terbendung di Putaran Tiga

Gregah Nurikhsani Estuning    •    16 Desember 2017 23:24 WIB
golf
Justin Rose Belum Terbendung di Putaran Tiga
Justin Rose. (Foto: Image Dynamic)

Jakarta: Pegolf ranking enam dunia, Justin Rose, belum menemui hambatan berarti di ajang Indonesian Masters 2017. Pada putaran ketiga yang digelar Sabtu 16 Desember, Rose tetap mampu memimpin klasemen sementara.

Meski terganggu dengan beberapa kali penundaan pada putaran kedua, Rose berhasil tancap gas dari tee awal yang berlangsung pagi. Sebelumnya, panitia terpaksa menunda laga karena kondisi cuaca yang terlalu buruk.

Setelah digeulirkan kembali, Rose langsung melaju cepat dengan mencetak dua birdie (2- di bawah par) di tiga hole pembuka. Sementara itu, Birdie ketiganya baru berhasil ia raih di hole kelima.


Klik: Komentar Marcus/Kevin Usai Tembus Final


Pegolf berkebangsaan Inggris itu memang membuat par di tiga hole berikutnya. Namun, sebelum turnamen dihentikan sedang memimpin dengan skor 16-di bawah par.

Indonesian Masters 2017 Scott Vincent dari Zimbabwe berada di posisi kedua dengan skor 13-di bawah par. Sementara Kiradech Aphibarnrat menguntit di bawahnya dengan perolehan sama.


Klik: Tontowi/Liliyana Gagal Ikuti Jejak Marcus/Kevin ke Final


Bagi Aphibarnrat, hasil ini cukup membuat dirinya puas. Pasalnya, ia baru saja pulih dari cedera punggung yang dideritanya sekitar dua pekan silam.

"Saya baru pulih dari cedera dua pekan lalu. Punggung saya terasa kaku setelah bangun tidur. Saya tidak bisa melakukan swing dengan baik dan saya membukukan satu-di bawah par setelah delapan hole. Saya sebaiknya beritirahat dahulu tetapi ini akan tergantung pada bagaimana rasanya setelah saya bangun," ujarnya.

Pertandingan akan dilanjutkan pada Minggu pukul 6.15 pagi, lalu dilanjutkan putaran keempat yang dijadwalkan pada pukul 7.30 pagi dengan jadwal pemain dalam grup yang sama.

 


(KAU)