Ketum PRSI: Kalla Minta Perhatikan Pendidikan Atlet

Dheri Agriesta    •    23 November 2017 15:52 WIB
renangasian games 2018
Ketum PRSI: Kalla Minta Perhatikan Pendidikan Atlet
Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Anindya Bakrie. Foto: MI/ Galih Pradipta

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Anindya Bakrie memperhatikan pendidikan para atlet. PRSI diminta memanfaatkan beberapa skema beasiswa untuk atlet.

"Pak Wapres juga mengatakan mengenai pendidikan atlet," kata Anindya usai pertemuan di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis 23 November 2017.

Anindya mengatakan, ada banyak skema beasiswa yang bisa dimanfaatkan untuk mendanai pendidikan para atlet. Saat ini, beasiswa yang paling populer milik pemerintah adalah program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Saat ini, program beasiswa LPDP fokus mendanai tingkat master dan doktoral. "Mungkin nanti bisa fokus ke S1 juga, khusus kepada atlet," tambah dia.

Tak hanya bicara pendidikan, Kalla dan perwakilan PRSI juga berbicara tentang sport science yang kian populer. Sport science sebaiknya tak hanya tersedia di pusat, tapi juga memanfaatkan universitas yang ada di setiap kota.

"Kita juga bicara maintenance GBK (Gelora Bung Karno), tentu ini adalah milik GBK, tapi apabila diperlukan kami siap untuk memberikan sumbangan pikiran yang kreatif karena maintenance daripada acara itu juga tidak murah," kata dia.

PRSI berencana mengadakan test event di Aquatic Center pada 5 hingga 15 Desember 2017. Turnamen ini akan diikuti 1.500 atlet dan 400 master (perenang senior) dari seluruh Indonesia.


(MBM)