Tes Event Asian Games 2018 Cabor Angkat Besi

Sri Wahyuni Langsung Sumbang Medali Emas di Cabor Angkat Besi

Rendy Renuki H    •    11 Februari 2018 13:13 WIB
asian games 2018
Sri Wahyuni Langsung Sumbang Medali Emas di Cabor Angkat Besi
Sri Wahyuni (tengah) berdiri di podium tertinggi (Foto: Rendy/Medcom.id)

Jakarta: Lifter putri andalan Indonesia, Sri Wahyuni Agustiani langsung menyumbang medali bagi Indonesia di hari pertama Test Event Angkat Besi, Minggu 11 Februari. Ia meraih medali emas di nomor angkatan 48 kilogram putri pada pertandingan di Hall A2 Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.

Ia keluar sebagai pemenang setelah berhasil membuat total angkatan 187 kilogram. Total angkatan tersebut dibuat Wahyuni dari dua angkatan (Snatch dan Clean & Jerk).

Lifter 24 tahun itu mengalahkan wakil Thailand, Chiraphan Nanthawong yang meraih perak dengan total angkatan 181 kilogram. Serta kompatriotnya, Yolanda Putri yang meraih perunggu dengan total angkatan 158 kilogram.

Sementara, Indonesia juga mampu meraih emas lewat Dewi Safitri yang berjaya di nomor 53 kilogram. Emas kedua angkat besi disumbang Dewi setelah mengemas total angkata 184 kilogram.

Di nomor tersebut, ia mengalahkan sesama lifter Tanah Air, Syarah Anggraini yanh meraih perunggu dengan total angkatan 180 kilogram. Serta lifter Malaysia Sharifah Inani Najwa yang berada di tempat ketiga dengan total angkatan 161 kilogram.

 


(KRS)