Daud Yordan

Februari, Daud Yordan Naik Ring di Inggris

Riyan Ferdianto    •    11 Januari 2018 18:35 WIB
tinju
Februari, Daud Yordan Naik Ring di Inggris
Daud Yordan. (Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang)

Kendari: Petinju Daud Yordan dijadwalkan naik ring pada 24 Februari 2018 di 02 Arena London, Inggris. Daud akan menghadapi petinju tuan rumah Luke Campbell.

Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Richen Sim mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan Matchroom Boxing dan Chico Guipo Promotions di Madrid, Spanyol. Saat ini, Daud Yordan sudah berada di Madrid dan mulai menjalani latihan. 

"Latihan di Madrid, Daud sudah masuk ke sesi latihan dengan 'sparring partner' kemudian latihan fisik ringan, bahkan sudah konsultasi dengan ahli gizi setempat," kata Urgyen.

Baca: Misteri di Balik Keputusan Hamilton Kosongkan Unggahan di Media Sosial


Daud Yordan, lanjut dia, bakal berlatih di sana selama empat hingga enam minggu ke depan sebelum bertolak ke Inggris untuk menghadapi Campbell dalam pertarungan bertajuk "WBA Lightweight Elimination Fight".

Mahkota Promotion memang mempersiapkan Daud Yordan untuk pertarungan dunia. Apalagi, sekarang ini gelar juara dunia reguler kelas ringan WBA sedang kosong. Super Champions WBA, Jorge Lineres dari Venezuela dijadwalkan akan naik kelas melawan petinju Filipina, Gesta.

Baca: Lorenzo Merasa Lebih Berkembang di Ducati


Selama persiapan menghadapi Campbell, petinju kelahiran Sukadana, 10 Juni 1987, tersebut ditangani pelatih asal Spanyol, Gabriel Campelo. Yordan memiliki rekor bertarung 37 kali menang (25 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah. (Antara)

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Proliga 2018 Digelar di Delapan Kota Besar di Indonesia


(ASM)