Wimbledon 2017

Misi Nadal Hindari Bentrok dengan Federer di Final Wimbledon

A. Firdaus    •    05 Juli 2017 00:34 WIB
tenis
Misi Nadal Hindari Bentrok dengan Federer di Final Wimbledon
Rafael nadal (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Rafael Nadal terus menyesuaikan diri untuk bisa tampil baik di lapangan rumput Wimbledon. Salah satunya terbukti ketika Raja Tanah Liat itu menggengam tiket putaran kedua, Senin 3 Juli lalu.

Nadal mampu membuka perjalanan menuju juara Wimbledon dengan baik. Ia berhasil menundukkan John Millman 6-1 6-3 dan 6-2 dalam waktu satu jam 43 menit.

"Awal yang bagus. Pertandingan sangat positif bagi saya. Saya senang karena tidak memenangkan banyak pertandingan tahun lalu di sini," ujar Nadal.

Klik di sini: Rossi Anggap Duo Rider Tech3 Bikin MotoGP Berbeda

Selain itu, Nadal berharap bisa menyesuaikan lebih baik lagi ketika bermain di lapangan rumput. Seperti diketahui, petenis asal Spanyol tersebut hanya dua kali menggenggam juara di Wimbledon.

Berbanding jauh ketika ia tampil di French Open, yang bermain di atas lapangan liat. Tercatat, telah 10 kali Nadal meraih gelar juara di Roland Garros.

"Jelas itu adalah olahraga yang sama sekali berbeda. Ini adalah perubahan besar, saya perlu menyesuaikan permainan saya. Tentu saja, saya bisa berlatih, tapi satu-satunya cara untuk menemukan cara Anda bermain bagus di sini adalah bermain sesuai pertandingan," terangnya.

Klik di sini: Malaysia Akhirnya Kabulkan Protes Terkait Regulasi Undian Cabor Sepak Bola & Futsal

Pada putaran kedua nanti, unggulan keempat ini akan ditantang petenis asal Amerika Serikat, Donald Young. Petenis berperingkat ke-43 dunia itu lolos ke putaran kedua usai menyingkirkan Denis Istomin dari Uzbekistan.

Andai Nadal melangkah mulus ke final, ia enggan untuk menciptakan laga ulang melawan Roger Federer. Alasannya sederhana, Nadal enggan menghadapi pemain terbaik di final.

"Jika saya mencapai final, saya ingin menghadapi lawan berbeda dari Federer. Saya tidak suka menghadapi pemain terbaik di final dan saya berpikir sudah cukup untuk melawan Federer di final tahun ini," tegasnya.

Sekadar info, Nadal telah bertemu dengan Federer sebanyak 37 kali. Di mana Nadal unggul 23 kali kemenangan.

Sementara duel Nadal-Federer terakhir terjadi pada ATP World Tour Master Miami. Di final Federer menang 6-3 6-4. Sedangkan untuk level grand slam, keduanya bentrok di final Australia Open. Lagi-lagi Federer memenangkan laga dengan pertarungan lima set 6-4 3-6 6-1 3-6 6-3.

Digdaya di Paruh Musim, Marquez Diprediksi Juara MotoGP 2017
 


(RIZ)