Final Proliga 2017

Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Hattrick Juara Proliga

A. Firdaus    •    23 April 2017 18:22 WIB
proliga
Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Hattrick Juara Proliga
Tim Bola Voli Putri Jakarta Elektrik PLN merayakan kemenangan atas Jakarta Pertamina (Foto: Hendra Nurdiansyah/Antara)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Smes dari Aprilia Manganang tak mampu diblok dengan baik oleh barikade pertahanan Jakarta Pertamina Energi. Sontak, tim putri Jakarta Elektrik PLN (JEP) loncat kegirangan setelah bola menghasilkan poin juara.

Ya, catatan kemenangan terulang buat anak-anak asuhan Tien Mei untuk ketiga kalinya secara beruntun, setelah JEP mampu mengalahkan Jakarta Pertamina dengan skor 3-2 (25-20, 24-26, 25-22, 18-25 dan 15-11) di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu 23 April.

Pertandingan berlangsung sengit dalam empat set. Kedua tim sama-sama bermain ngotot hingga terjadilah set kelima, atau set penentuan. Pada momen itu, JEP mampu tampil optimal untuk menentukan kemenangan.

Klik di sini: Semua Kecamatan di Madura Harus Selenggarakan Gala Desa

Pelatih JEP, Tien Mei membeberkan kunci kemenangan yang diraih anak asuhannya. Baginya, faktor penentu bukan hanya soal kemampuan teknik, tapi juga dipengaruhi faktor mental.

"Untuk meraih kemenangan pada pertandingan terakhir ini sangat sulit, apalagi kami ingin mempertahankan gelar juara untuk ketiga kalinya berturut-turut," ujar Tien Mei.

"Tim yang memiliki mental baik akan muncul sebagai pemenang. Kami melihat, tim Jakarta Pertamina Energi sudah kehilangan mental ketika mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjutnya.

Disamping itu, pada set kelima para pemain Jakarta Pertamina sempat membuat kesalahan sendiri. Sehingga mampu dimanfaatkan oleh JEP untuk memperoleh penambahan poin.

Klik di sini: Marc Marquez Start Paling Depan di MotoGP Austin

"Pada awalnya, kondisi tim kami sangat sulit. Ada tiga pemain yang tidak berada dalam kondisi yang baik karena sakit atau cedera. Namun, semuanya sudah bertekad untuk meraih kemenangan," terang libero JEP, Berloan Marsheilla.

Dengan demikian, JEP mampu melanjutkan tren positif mereka dengan meraih gelar juara Proliga dalam tiga tahun beruntun. Kini, mereka telah mengoleksi enam gelar dari keikutsertaan di ajang Proliga.

Berhasil meraih juara ajang bola voli Proliga, JEP berhak menerima hadiah uang sebesar Rp200 juta, sedangkan Jakarta Pertamina yang menjadi runner up mendapat Rp100 juta. Sementara itu, spiker JEP Aprilia Manganan terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini. (Antara)

Emilia, Sang Masa Depan Atletik Indonesia
 


(FIR)