SEA Games 2017 Malaysia

Mahasiswa Tangerang Ajak Suporter Thailand Dukung Indonesia

Kautsar Halim    •    28 Agustus 2017 05:16 WIB
sportainmentsea games 2017
Mahasiswa Tangerang Ajak Suporter Thailand Dukung Indonesia
Fathan sedang memberikan dukungan untuk tim bola voli Indonesia. (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Keseruan event SEA Games 2017 Malaysia tidak hanya berasal dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Di luar arena, hebohnya dukungan para suporter juga sangat mengundang perhatian.

Salah satu bentuk dukungan luar biasa itu terpantau Metrotvnews.com ketika tim bola voli putra dan putri Indonesia menghadapi Thailand pada fase final, Minggu 27 Agustus. Event berlangsung di aula 11 MITEC yang ukurannya tidak terlalu besar.

Tidak tahan dengan antrean panjang, pengunjung yang datang akhirnya menonton langsung pertandingan lewat dua layar televisi yang tersedia di depan aula. Di sana, mereka boleh meneriakkan yel-yel atau menyanyikan lagu dukungan meski tidak terdengar oleh para pemain yang bertanding.


Klik: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara Dunia


Dari sekian banyak pendukung Indonesia yang datang, terdapat satu orang yang terlihat sangat heboh dan nyentrik. Ia adalah Muhammad Fathan Isbandi Ramadhan yang mengaku sebagai atlet anggar berlevel nasional dari Universitas Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang, Kota Banten.  

"Saya sudah berada di Malaysia sejak tanggal 21 Agustus dan bakal berada di sini untuk mendukung Indonesia hingga SEA Games selesai. Saya datang ke sini dengan biaya sendiri dan tinggal di Hotel Century Pacific," dijelaskan lebih lanjut oleh Fathan kepada Metrotvnews.com.


Klik: Finis ke-4 di Sprint Race, Nato Kembali Sumbang Poin untuk Pertamina Arden


Fathan terlihat nyentrik karena mengenakan baju anggar dan membawa berbagai atribut yang menyimbolkan Indonesia, misalnya bendera Merah Putih, peci hitam, topi adat, dan raket bulu tangkis. Selain itu, ia juga turut aktif memancing tiap pengunjung agar memberikan dukungan meski tidak berasal dari Indonesia.

Saking hebohnya berteriak dan menyanyikan lagu dukungan, suara Fathan pun habis. Tidak jarang ia ditertawakan seisi aula dan diolok-olok pengunjung yang datang. Namun, itu tidak menjadikan friksi di antara suporter. Justru sebaliknya, suasana malah semakin cair karena ia bisa membuat suporter Thailand ikut mendukung Indonesia.

Berikut cuplikan video aksi heboh Fathan:


(KAU)