Kejuaraan Senior Voli Putra Asia XIX

Timnas Voli Indonesia Ditaklukkan Korsel

Rendy Renuki H    •    27 Juli 2017 23:55 WIB
bola voli
Timnas Voli Indonesia Ditaklukkan Korsel
Timnas Voli Putra Indonesia (Twitter/VolimaniaID)

Metrotvnews.com, Gresik: Timnas Voli Indonesia ditaklukkan Korea Selatan pada pertandingan babak perempat final Kejuaraan Senior Voli Putra Asia XIX, Kamis 27 Juli. Indonesia kalah dengan skor 1-3 (21-25, 25-20, 14-25, dan 16-25) pada pertandingan di GOR Tridharma Petrokimia, Gresik, Jawa Timur.

Namun, meski kalah, tim asuhan Samsul Jais tersebut masih memiliki peluang maju ke babak semifinal. Pasalnya, masing-masing pool masih menyisahkan beberapa pertandingan, dan Indonesia akan kembali bertanding menghadapi Jepang, Sabtu 29 Juli.

Pada pertandingan melawan Korea Selatan, Indonesia bermain kurang agresif pada set awal. Mereka harus tertinggal dengan selisih empat angka, 21-25.

Memasuki set kedua, Aji Maulana mampu tampil gemilang dan mengangkat ritme permainan Indonesia. Beberapa pukulan smashnya gagal ditahan pemain Korea Selatan dan membawa timnas unggul 25-20.

(Baca: Duel Mayweather-McGregor akan Tayang di Seluruh Bioskop AS)


Ritme permainan Timnas Voli Indonesia kembali menurun, seperti pada set pertama, sehingga harus menyerah dengan selisih cukup telak yakni 11 angka, 14-25.

Timnas mencoba bangkit pada set keempat. Namun, masuknya Agung Seganti tidak membawa perubahan, sedangkan Korea Selatan bermain terus menekan sehingga mampu kembali unggul dengan selisih angka cukup jauh 16-25.

"Malam ini adalah pertandingan sulit bagi tim kami karena tim lawan bermain sangat rapi dan bagus, sedangkan kelemahan Timnas Voli Indonesia ada pada bola pertama," kata pelatih Indonesia Samsul Jais dilansir Antara.

Samsul mengaku akan segera melakukan evaluasi, khususnya pada bola-bola pertama dan berencana menampilkan Agung Seganti pada set awal saat menghadapi Jepang.

Timnas Voli Indonesia pada babak delapan besar kali ini harus bersaing merebut angka terbanyak dengan beberapa negara yang tergabung dalam Pool E bersama Kazakstan, Jepang, dan Korea Selatan.

Di Pool F beberapa negara juga bersaing merebut angka terbanyak pada babak delapan besar, masing-masing adalah Taiwan, Australia, Tiongkok, dan Iran.

Video: Djokovic Absen Hingga Akhir Tahun
 


(REN)