Panpel Siapkan 2.700 Tiket VIP untuk Pembukaan PON

Alfa Mandalika    •    05 September 2016 12:14 WIB
pon 2016
Panpel Siapkan 2.700 Tiket VIP untuk Pembukaan PON
Foto: Ist

Metrotvnews.com, Bandung: Panitia PON XIX/2016 Jawa Barat akan menjual sebanyak 2.700 tiket VIP untuk menyaksikan upacara pembukaan PON XIX/2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, 17 September.

"Sebanyak 2.700 tiket VIP kami siapkan bagi masyarakat untuk bisa menyaksikan pembukaan PON XIX/2016, mereka akan ditempatkan di tribun samping kiri dan kanan," kata Ketua Bidang Promosi Dana Usaha PB PON XIX/2016 Jabar Hening Widyatmoko di Bandung, Senin (5/9/2016).

Menurut Hening, pihaknya telah mendapat persetujuan untuk melepas sebanyak 2.700 tiket VIP untuk dijual kepada masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung upacara pembukaan PON. Tiket VIP akan dijual seharga Rp200 ribu per tiket. Setiap tiket akan dilengkapi dengan nomor tempat duduk di dalam stadion.

"Penjualan tiket itu untuk mengakomodasikan mereka yang ingin menyaksikan pembukaan PON di tribun VIP. Pemberlakuan tiket ini untuk kontrol agar penonton yang masuk teratur dan terkontrol jumlahnya. Sama sekali bukan untuk mencari keuntungan," kata Hening.

Ia menyebut, penjualan tiket itu akan dilakukan di gerai khusus dan bila memungkinkan dilakukan penjualan tiket secara online. Selain melepas tiket berbayar untuk tempat duduk VIP, menurut Hening pihaknya juga telah melakukan langkah mobilisasi massa untuk datang dan masuk ke dalam stadion. Menurut dia pihaknya telah bekerjasama dengan beberapa pihak untuk pengerahan massa baik itu bagi siswa sekolah maupun warga masyarakat.

"Rencananya mobilisasi massa dari kalangan pelajar dan mahasiswa itu jumlahnya sekitar 2000 orang. Warga sekitar stadion GBLA juga akan diundang perwakilannya sehingga mereka ikut memiliki dari perhelatan itu," kata Hening.

Meski demikian, jumlah massa dan tiket itu akan tergantung dengan kepentingan pengamanan, terutama kebijakan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), terutama untuk jumlah tiket VIP.

"Kami melakukan koordinasi terkait jumlah penonton dengan Paspampres, pasalnya lokasi tribun VIP bertiket itu lokasinya berdampingan dengan tribun VVIP," kata Hening.

Menurut Hening, PB PON XIX/2016 telah membagi Stadion GBLA ke dalam beberapa sektor untuk menampung massa yang akan hadir pada upacara pembukaan PON XIX/2016 itu. Selain akan menjual tiket untuk upacara pembukaan PON XIX/2016, panpel akan memberlakukan sistem tiket bagi penonton 16 cabang olahraga yakni sepak bola, bola voli, taekwondo, renang dan renang indah, gulat, bulutangkis, tarung derajat, tenis lapangan, bola basket, dansa, wushu, futsal, tinju.

"Cabang-cabang itu digelar di dalam GOR dan lapangan, kami melakukan tiket untuk menjaga keamanan jumlah penonton. Pasalnya cabang itu cukup digandrungi," kata Hening.

Seperti halnya tiket pada upacara pembukaan PON, untuk tiket pertandingan juga bukan untuk mencari keuntungan, melainkan untuk keamanan dan kenyamanan pertandingan.

"Contohnya bola voli dan sepak bola, bila tidak diberlakukan tiket mungkin akan membludak dan over kapasitas. Oleh karena itu kami berlakukan sistem tiket, juga ada tiket terusan," kata Hening. (Ant)

 


(ASM)

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2016 Hari ke-14
PON 2016 Jawa Barat

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2016 Hari ke-14

3 hours Ago

Tuan rumah semakin kokoh dengan 177 medali emas. Sementara peringkat kedua dan ketiga terjadi p…

BERITA LAINNYA