WTA

Agnieszka: Kerber jadi Inspirasi Petenis Putri Lainnya

Patrick Pinaria    •    03 Oktober 2016 21:57 WIB
tenis
Agnieszka: Kerber jadi Inspirasi Petenis Putri Lainnya
Angelique Kerber (Foto: AFP/Christof Stache)

Metrotvnews.com, Beijing: Angelique Kerber telah menciptakan sejarah besar di dunia tenis pada bulan lalu. Tepatnya pada 12 September, ia sukses mendapatkan status petenis nomor satu dunia dalam daftar ranking WTA.

Status tersebut didapat Kerber usai menjuarai turnamen Grand Slam, AS Terbuka pada 11 September. Ketika itu, ia sukses mengalahkan Karolina Pliskova di final lewat rubber set 6-3, 4-6, 6-4.

Ini menjadi rekor istimewa bagi Kerber. Sebab, ia mampu menggusur Serena Williams yang sudah memegang status nomor satu dunia selama tiga tahun.

Baca: Angelique Kerber Masih Puncaki Klasemen WTA Tour


Kerber lantas banjir pujian atas pencapaian ini. Salah satu pujian itu dilontarkan oleh petenis Polandia Agnieszka Radwanska.

"Saya sudah mengenal lama Kerber. Kami adalah teman baik. Ia masih berlatih di akademi tenis milik kakek dan neneknya di Polandia. Saya senang bisa memiliki teman yang bisa berbicara Polandia di dunia tenis," ujar Radwanska.

"Saya mengenalnya sangat baik dan saya tahu betapa sulitnya ia bekerja keras. Saya harus mengatakan ia sangat layak menjadi nomor satu dunia. Angie (sapaan akrab Kerber) tampil luar biasa tahun ini. Ia membuktikan bisa bermain di berbagai lapangan," lanjutnya.

"Keberhasilan Angie menjadi nomor satu memberikan makna bagi petenis lainnya bahwa kami semua memiliki kesempatan nyata untuk memenangkan Grand Slam dan menjadi nomor satu. Tidak peduli usia atau status kami," tutur Radwanska.

Radwanska merupakan salah satu pesaing terbesar dalam daftar ranking dunia. Saat ini, ia menempati posisi keempat berada di bawah Garbine Muguruza (3), Serena Williams (2), dan Kerber (1). (Tennisworldusa)

Video: Mercedes Bantah Ada Konspirasi untuk Jegal Hamilton

 


(ACF)