French Open 2017

Nadal Komentari Ulah Petenis Prancis yang Mencium Reporter

A. Firdaus    •    01 Juni 2017 13:45 WIB
tenissportainment
Nadal Komentari Ulah Petenis Prancis yang Mencium Reporter
Rafael Nadal (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Aksi tak tercela dilakukan petenis Prancis Maxime Hamou terhadap reporter TV Eurosport, Maly Thomas. Kejadian itu dilakukan pada perhelatan French Open 2017.

Insiden itu terjadi ketika Hamou baru saja tersingkir pada putaran pertama French Open. Thomas melakukan wawancara dan seketika Hamou secara paksa mencium lehernya.

Aksi itu mendapat sorotan publik dan menganggap perbuatan petenis berperingkat 297 dunia itu menjijikan. Termasuk apa yang diutarakan Rafael Nadal, yang menganggap aksi tercela itu membuat reporter perempuan tersebut.

Klik di sini: Rossi: Perut dan Dada Saya Masih Sakit!

"Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah saya telah menonton video tersebut dan saya melihat aksinya itu membuat sang reporter sangat tidak nyaman," ujar Nadal.

Namun petenis berjuluk King of Clay ini menyebut aksi indisipliner itu sudah seharusnya diserahkan kepada pihak penyelenggara. Seperti diketahui, Hamou sudah mendapatkan hukuman dari Federasi Tenis Prancis (FFT) dengan melarang Hamou berkecimpung di French Open.

Klik di sini: Satria Muda Coba Pertahankan Dua Pemain Senior

"Saya tidak bisa banyak membicarakannya, bukan itu. Sesuatu yang terjadi dalam olahraga kami, tapi mereka mengambil posisi, jadi mereka bebas melakukan apa yang mereka inginkan," terangnya.

Nadal tengah mengincar gelar ke-10 nya pada French Open 2017. Saat ini ia telah masuk ke putaran tiga, usai mengalahkan petenis asal Belanda Robin Haase dengan 6-1 6-4 6-3.

Jelang MotoGP Italia, 4 Pembalap Kejutkan Kota Firenze
 


(FIR)