Rafael Nadal Geser Djokovic dari Urutan Dua Dunia

Kautsar Halim    •    13 Juni 2017 00:09 WIB
tenis
Rafael Nadal Geser Djokovic dari Urutan Dua Dunia
Rafael Nadal berpose dengan trofi French Open. (CHRISTOPHE SIMON / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Nama Rafael Nadal langsung  naik ke urutan dua ranking dunia setelah memenangkan  French Open pada akhir pekan lalu. Ia berhasil menggeser Novak Djokovic ke urutan empat untuk mendapatkan posisi itu.

Nadal memenangkan French Open setelah menaklukkan Stanislas Wawrinka pada final dengan skor, 6-2, 6-3, dan 6-1. Kemenangan itu membuatnya meraih rekor baru sebagai pemilik 10 gelar French Open.


Klik: Lolos Kualifikasi, Hendra/Tan Fokus ke Babak Utama


Djokovic yang menjuarai French Open pada musim lalu memang pantas turun ke ranking empat. Pasalnya, petenis Serbia itu hanya mampu bertahan hingga perempat final pada French Open tahun ini. Sementara ini, posisi ranking pertama dunia masih dipegang petenis Britania Raya, Andy Murray. Meski gagal ke final, Murray tetap menunjukkan perlawanan hebat ketika dikalahkan Wawrinka pada semifinal.
 

Klik: PBSI Kaget Animo Penonton Indonesia Open di Hari Pertama


Kekalahan dari Nadal tentu sangat menyesakkan bagi Wawrinka. Namun, ia bisa sedikit bernapas lega karena posisinya di urutan tiga dunia tidak berubah.

Sementara itu, ranking Jelena Ostapenko yang memenangkan nomor tunggal putri langsung meroket cukup jauh. Jika sebelumnya ia berada di peringkat ke-47, kali ini rankingnya sudah berada di angka 12.

Berikut urutan ranking 10 besar petenis dunia pada Senin, (12/6/2017):


 


(KAU)