Maria Sharapova

Maria Sharapova Mundur dari Wimbledon 2017

A. Firdaus    •    11 Juni 2017 15:24 WIB
tenis
Maria Sharapova Mundur dari Wimbledon 2017
Petenis Rusia Maria Sharapova (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Maria Sharapova terus mendapat hambatan guna mengembalikan kejayaannya di dunia tenis. Terkini ia harus menyatakan mundur dari turnamen grand slam, Wimbledon.

Petenis yang telah menginjak 30 tahun ini menyatakan kabar buruk tersebut jelang beberapa pekan turnamen tersebut dimulai. Cedera menjadi alasan Sharapova harus absen untuk kali kedua secara beruntun. Padahal Sharapova sudah dijadwalkan bermain di babak kualifikasi.

"Setelah pemindaian tambahan, robekan otot yang saya derita di Roma sayangnya tidak memungkinkan saya untuk bersaing dalam turnamen lapangan rumput yang dijadwalkan untuk saya mainkan," kata Sharapova dalam sebuah pernyataan.

Klik di sini: Raih Pole Position F1 GP Kanada, Hamilton Samai Catatan Ayrton Senna

"Saya akan terus bekerja dalam pemulihan saya dan turnamen terjadwal saya berikutnya adalah di Stanford mulai 31 Juli," sambung petenis asal Rusia tersebut.

Mantan ratu tenis dunia ini kembali dari larangan doping 15 bulan sejak April lalu. Ia sempat mendapatkan wild card di French Open, namun status itu dicopot oleh Federasi Tenis Prancis.

Klik di sini: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Catalunya Malam Ini

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada LTA (Asosiasi Tenis Lapangan Rumput Inggris) atas dukungan luar biasa saat saya kembali dan memberi saya wild card di Birmingham," tutur Sharapova.

Usai menjalani doping, Sharapova mengikuti beberapa turnamen WTA demi bisa menaiki peringkatnya di Stuttgart, Madrid, dan Roma. Hingga saat ini, posisi pengoleksi lima gelar grand slam ini melorot ke 178 dunia.

Jelena Ostapenko Juarai Perancis Terbuka
 


(FIR)