SEA Games Cabor Renang

Tambahan Tiga Medali Perak dari Cabang Renang

Krisna Octavianus    •    21 Agustus 2017 19:29 WIB
sea games 2017
Tambahan Tiga Medali Perak dari Cabang Renang
Hasil 400 meter gaya bebas putra (Foto: sc twitter)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Setelah I Gede Siman Sudartawa menyumbang medali emas dari nomor 50 meter gaya punggung putra, Indonesia mendapat tiga tambahan medali perak. 

Medali perak pertama dari cabang renang dipersembahkan oleh 400 meter gaya bebas putra. Medali perak dipersembahkan oleh Afalah Fadhlan Prawira dengan catatan waktu 3 menit 54,15 detik.

Afalah Prawira mendapat medali perah setealh bersaing dengan perenang Vietnam, Huu Kim Son Nguyen. Padahal dia dari awal berada di peringkat ketiga, tetapi dia menyusul pada 50 meter terakhir. Medali emas diraih perenang tuan rumah, Welson Wee Sheng Sim.

Pada nomor 100 meter gaya punggung putri, Indonesia juga kebagian medali perak. Nurul Fajar Fitriyati berhasil mendapatkannya setelah mencatat waktu 1 menit 4,10 detik. Dia kalah bersaing dengan Thi Anh Vien Nguyen (Vietnam) yang meraih medali emas.



Satu medali perak lagi diraih dari nomor 50 meter gayar kupu-kupu putra. Triady Fauzi Sidiq berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebagai perenang tercepat kedua.

Triady berhasil mencatatkan waktu 24,1 detik. Dia kalah bersaing dari peraih medali emas Olimpiade 2016 asal Singapura, Joseph Schooling yang finis tercepat dengan catatan waktu 23,6 detik.







(KRS)