SEA Games 2017

Posisi Indonesia Melorot di Peringkat Perolehan Medali SEA Games 2017

A. Firdaus    •    21 Agustus 2017 00:33 WIB
sea games 2017
Posisi Indonesia Melorot di Peringkat Perolehan Medali SEA Games 2017
Atlet panahan Indonesia Diananda Choirunnisa (Foto: Antara Foto/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Indonesia harus turun ke posisi lima pada klasemen sementara perolehan medali. Setidaknya itu yang terjadi pada hari kedua usai pembukaan SEA Games 2017 berlangsung.

Padahal Indonesia mampu membuat tambahan satu medali emas lewat cabang olahraga panahan. Namun hal itu tak cukup mendongkrak posisi Merah-Putih di daftar klasemen perolehan medali.

Sejauh ini Indonesia baru mengumpulkan tiga emas, empat perak, dan 10 perunggu. Dengan hanya mengumpulkan medali tersebut, posisi mereka direbut oleh Vietnam yang kini menduduki peringkat keempat.

Klik di sini: Sambangi Tim Sepak Takraw Putri, Menpora Beri Motivasi

Sementara pada posisi puncak masih diduduki tuan rumah dengan 16 medali emas, 13 perak, dan sembilan perunggu. Disusul Singapura yang berada di posisi kedua dengan delapan emas, 10 perak, dan tujuh perunggu.

Tambahan emas Indonesia datang dari cabor panahan melalui atlet panah putri, Diandana Choirunnisa dari nomor invidual recurve putri di National Sports Complex, Kuala Lumpur.

Sementara itu pundi-pundi medali perak datang dari cabor wushu dan polo air putra. Sedangkan medali perunggu didatangkan dari cabor renang indah melalui Anisa Feritrianti dan Claudia Megawatidi pada nomor duet free routine.

Berikut Klasemen perolehan medali SEA Games 2017:

Sumber: Kualalumpur2017


Agus Prayogo Targetkan Emas di Nomor 10.000 Meter
 


(FIR)