Kembali Terpilih, Badrodin Targetkan Karateka Inkanas 2 Emas di Asian Games

Rendy Renuki H    •    08 April 2018 22:19 WIB
asian games 2018
Kembali Terpilih, Badrodin Targetkan Karateka Inkanas 2 Emas di Asian Games
Badrodin Haiti (tengah atas) kembali terpilih menjadi Ketua Umum Institut Karate-Do Nasional (Inkanas), Minggu (8/4) kemarin. (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) masa jabatan 2018-2022. Mantan Kapolri tersebut langsung menargetkan karateka Inkanas meraih dua emas di Asian Games 2018.

Ia optimistis karateka Inkanas bisa berbicara banyak di ajang multievent empat tahunan tersebut. Inkanas sendiri siap menyalurkan sejumlah atletnya ke Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) untuk bertarung di Asian Games.

Sebanyak sembilan atlet rencananya akan disalurkan ke PB FORKI. Jumlah tersebut menurut Bardodin akan berpeluang bertambah setelah menjalani proses seleksi.

"Kita akan terus memotivasi atlet kita mampu berbicara banyak di Asian Games  nanti. Kita targetkan dapat dua medali emas (di cabor karate)," ujar Badrodin saat acara Kongres Inkanas keempat di Sentul, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).

Klik: GP Monaco dan Rusia Tetap Munculkan "Gadis Grid"


"Soal Asian Games kita sudah targetkan atlet kita ada sembilan dan pelatihnya tiga. Nanti ada seleksi lagi dan kemungkinan menambah lagi," sambung pria 59 tahun itu.

Badrodin kembali terpilih menjadi Ketua Umum PB Inkanas lewat proses aklamasi. Ia pun mengatakan akan segera meneruskan sejumlah program kerja yang belum rampung selama empat tahun terakhir.

Berbagai pembenahan dalam induk cabor karate yang berada dibawah payung PB Forki itu pun akan terus dilakukan. Pria asal Jember tersebut ingin memoles Inkanas menjadi sebuah organisasi yang berkarakter, disiplin, berprestasi dan mandiri.

Selain menetapkan Badrodin Haiti sebagai Ketua Umum, hasil Kongres INKANAS keempat juga menunjuk empat orang Tim Formatur Periode 2018 - 2022. Keempatnya adalah Herman Muchtar (Perwakilan Majelis Tinggi Dewan Guru), Syamsu Bahar (Perwakilan Dewan Guru) Rudolf Andup (Perwakilan Pengurus Daerah) dan Siam Tudji (Perwakilan Pengurus Daerah).

Tim Formatur diberikan waktu satu bulan untuk menyusun kepengurusan lengkap PB Inkanas 2018-2022. Selain itu Hasil Kongres juga memilih Ketua Dewan Guru periode 2018 - 2022 yaitu Shihan Ellong Tjandra yang akan menjabat untuk kedua kalinya.

 


(REN)