Jelang Asian Games 2018

Velodrome Rawamangun Bisa Tampung 5000 Penonton

Krisna Octavianus    •    05 April 2018 13:58 WIB
asian games 2018
Velodrome Rawamangun Bisa Tampung 5000 Penonton
Velodrome Rawamangun. (Foto: medcom.id/Krisna Octavianus)

Jakarta: Velodrome menjadi salah satu venue yang dipugar untuk Asian Games 2018. Tampilannya berubah, dari yang awalnya outdoor, kini menjadi indoor.

Jika melihat velodrome saat ini, semua yang tahu sejarahnya pasti pangling. Arena yang dibangun pada 1973 ini, akan menjadi arena yang tertutup alias dalam ruangan dengan kapasitas penonton bisa mencapai 5000 orang.

Seperti yang disampaikan CEO PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Satya Hergandhi, dia menyebut The New Velodrome ini sebenarnya didesain dengan 2500 kursi penonton. Akan tetapi, secara total bisa menampung 5000 penonton.

Baca: Ini Alasan 14 Pekerja Asing Garap Trek Velodrome


"Kapasitas velodrome saat ini didesain untuk 2500 penonton duduk, lalu bisa ditambahkan kursi lagi sampai seribu. Tetapi kalau ada penonton berdiri bisa sampai 5000 orang," ungkap Satya kepada wartawan saat kunjungan ke Velodrome.

Baca: Andalkan Pekerja Asing, Velodrome Belum Tentu Lulus Sertifikasi


Nantinya, Velodrome Rawamangun akan memiliki fasilitas penunjang, seperti ruang VIP, ruang latihan, ruang istirahat, dan juga PB ISSI akan menyediakan sepeda khusus untuk latihan.

Gedung balap sepeda legendaris ini menghabiskan dana renovasi sampai Rp665 miliar. Velodrome ditargetkan selesai pada Mei, lalu akan dilakukan sertifikasi oleh Federasi Sepeda Dunia (UCI) pada Juni.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Renovasi Velodrome akan Selesai Mei


(ASM)