Menpora Optimistis Perserosi Capai Target 3 Emas di Asian Games

Gervin Nathaniel Purba    •    21 Maret 2018 11:49 WIB
berita kemenpora
Menpora Optimistis Perserosi Capai Target 3 Emas di Asian Games
Menpora meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Asian Games cabang olahraga Skateboard, di Area BSD Xtreme Park, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Foto: Dok. Kemenpora

Tangerang Selatan: Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) menargetkan tiga emas pada Asian Games 2018. Mereka menargetkan dua emas disumbangkan dari skateboard nomor street putra dan satu emas dari sepatu roda marathon.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi target yang disampaikan Perserosi. Hal ini menjadi modal kepercayaan diri untuk mencapai ke level yang lebih tinggi.

"Luar biasa Perserosi melalui skateboard dan sepatu roda optimis raih tiga emas di Asian Games. Selain mengharumkan nama bangsa, jadikan momen Asian Games steping ke olympiade, jalan ke puncak tertinggi karier seorang atlet," kata Imam saat meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Asian Games cabang olahraga Skateboard, di Area BSD Xtreme Park, Kota Tangerang Selatan, Banten dalam keterangan persnya, Rabu, 21 Maret 2018.

Dalam temu atlet, pelatih, manajer di area pelatnas skateboard ini Menpora tidak bosan mendengarkan berbagai keluh-kesah dan curhatan para pahlawan olahraga. Satu hal yang dipesankan bahwa pemerintah akan terus selalu memberikan perhatian. Kendala, hambatan, serta keterbatasan jangan menjadi penghalang untuk terus bersemangat bercita-cita mulia mengibarkan bendera merah putih dan mengumandangkan Indonesia Raya. 

"Tahun 1962 pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games berada ditengah segala keterbatasan, hasilnya sukses menjadi runer up, juara kedua. Makanya sekarang kalau ada kekurangan sedikit-sedkit jangan menjadi penghalang semangat untuk terus berjuang, pemerintah menyiapkan karpet merah untuk para pahlawannya," ucap Imam. 

Target tiga emas bukan tanpa dasar, khusus untuk skateboard ada tiga atlet unggulan menjadi tumpuan. Sanggoe Dharma Tanjung merupakan juara Asia Skateboarding Championship 2015-2017 dan Mario Kelvin Palandeng merupakan Juara 1 IOXC serta Pevi Permana Putera Juara 3 Asian Indoor Game, sementara atlet lainnya merupakan rangking 8 besar nasional.

"Optimis tiga emas, dengan dua emas dari skateboard nomor street dimana Sanggoe dan Palandeng merupakan juara Asia. Semoga mereka tetap konsisten dan tren positif sehingga emas dapat diraih," jelas Manajer Skateboard Charlie.

Untuk saat ini delapan atlet putra yaitu Sanggoe Dharma Tanjung, Pevy Permana, Mario Palandeng, Gregorius Aldwin, Fachrel Daffa, Wanda Saputra, Aldy Agustiano, Ahlan RK, sudah aktif berlatih di Pelatnas. Pada Rabu 21 Maret 2018 akan diadakan seleknas untuk atlet-atlet putri dimana diundang 15 atlet dari berbagai daerah untuk mengikuti seleksi.

Hadir, Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, Kepala Bagian Humas Agus Lesmana, Waket KONI Bidang Pendidikan dan Penataran Irfan Bachtiar, Perwakilan Sinar Mas Group Doni, Sekjen Perserosi Velix Wanggai, Pelatih Street Yudi A Toengkagi, Pelatih Park Ardi Polii, dan Manajer Area Skate Park Andhika Wirawan. 


(ROS)