Tim Basket Indonesia

Masuk Skuat Indonesia, Pelatih CLS: "Kaleb Good Basketball IQ"

Monica Felicitas Gracia V    •    02 Februari 2018 23:54 WIB
olahragaasian games 2018
Masuk Skuat Indonesia, Pelatih CLS: Kaleb Good Basketball IQ
Kaleb Ramot Gemilang (tengah)-Antara/M Risyal Hidayat

Jakarta: Dipanggilnya small forward CLS Knights Kaleb Ramot Gemilang oleh Pengurus Besar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PB Perbasi) memperkuat tim basket Indonesia di test event Asian Games, pada 8 hingga 12 Februari 2018 mendatang, ditanggapi langsung pelatih CLS Knights, Koko Heru Setyo.

Dihubungi Medcom.id, Jumat 2 Februari 2018, Koko mengatakan dirinya bangga, jika pemainnya menjadi salah satu dari 12 pemain yang dipanggil tim basket Indonesia beruji coba dengan tiga negara lainnya, yaitu India, Thailand dan Timor Leste.

Kaleb yang merupakan pemain kelahiran 30 Mei 1991 ini, menurutnya adalah pemain basket dengan tingkat kecerdasan yang bagus.

Baca juga: Daftar Peserta Slam Dunk, Skill Challenge, dan Three Point Contest All-Star NBA 2018

“Kaleb merupakan pemain yang coachable, disiplin, dan memiliki good basketball IQ,” kata Koko.

Meskipun CLS Knights tidak mengikuti IBL 2018 , yang merupakan salah satu pertandingan untuk penjaringan skuat tim basket Indonesia, namun pemantauan yang langsung dimonitoring pelatih kepala Fictor Gideon Roring, tetap membidik para pemain CLS Knights yang kini berlaga dalam Asean Basketball League.

Selain Kaleb, 11 pemain lainnya yang akan dipanggil tim basket Indonesia dalam test event Asian Games adalah Daniel Wenas, Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu, Christian Ronaldo Sitepu, Jamarr Andre Johnson, Adhi Pratama, Kevin Yonas Sitorus, Xaverius Prawiro, Avan Seputra, Respati Ragil Pamungkas dan Valentino Wuwungan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kontingen Rusia Tiba di Korea Selatan
  


(RIZ)