Jelang Asian Games 2018

INASGOC Beberkan Kesiapan Asian Games kepada Jurnalis Seluruh Asia

A. Firdaus    •    27 November 2017 13:09 WIB
asian games 2018
INASGOC Beberkan Kesiapan Asian Games kepada Jurnalis Seluruh Asia
Ketua INASGOC Erick Thohir berpose bersama anggota OCA, dan perwakilan dari pihak broadcasting, media servis, dan lainnya. (Foto: MTVN/A. Firdaus)

Jakarta: Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC). Salah satunya dengan menggelar Asian Games Media Forum untuk berbagi kabar kesiapan Indonesia kepada para jurnalis seluruh Asia.

Tercatat, INASGOC mengundang 22 negara dari Asia untuk menggelar forum ini. Pada kesempatan itu juga, mereka mendapatkan informasi mengenai kesiapan Media Service, venue-venue dan cabang olahraga, akomodasi, dan transportasi buat atlet, ofisial pertandingan, hingga media.

Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan pentingnya mengundang seluruh media terkait persiapan dan pelayanan untuk mereka saat Asian Games berlangsung.

Baca: Salam Perpisahan Felipe Massa


"Kami ingin memastikan layanan yang jelas kepada media dan terpenuhi. Peran media sangat penting dalam menyukseskan Asian Games," ujar Erick Thohir pada saat membuka Asian Games Media Forum.

Pada kesempatan yang sama, Erick juga memaparkan kalau sejumlah venue akan selesai pada akhir tahun ini. Namun ada juga beberapa arena yang selesai pada 2018.

Baca: Klasemen Akhir Pembalap F1, Mercedes Superior


"Venue-venue berada dalam konstruksi, dan bisa dipastikan akan selesai pada akhir tahun ini. Sementara untuk Velodrome yang berada di Rawamangun baru akan selesai pada Juni 2018," terang Erick.

Lebih lanjut, INASGOC memastikan cabor seperti sepeda BMX di Jakarta dan arena skateboard dan sepatu roda di Palembang akan selesai tepat waktu sebelum Agustus 2018.

Video: Marcus/Kevin Rebut Gelar Juara Hong Kong Open 2017


(ASM)