Dua Petinju Jadi Mitra Tanding Daud Yordan di Madrid

Antara, Riyan Ferdianto    •    17 Januari 2018 21:49 WIB
tinju dunia
Dua Petinju Jadi Mitra Tanding Daud Yordan di Madrid
Daud Yordan (Foto: Antara)

Kendari: Petinju Daud Yordan dijadwalkan naik ring pada 24 Februari 2018 di 02 Arena London, Inggris. Daud akan menghadapi petinju tuan rumah Luke Campbell.

Dalam persiapannya untuk pertandingan tersebut, petinju yang karib disapa Cino itu mengungkapkan, akan mendapat dua mitra latih tanding selama menjalani latihan di Madrid, Spanyol. Dua sparring partner-nya itu dikatakan memiliki gaya bertarung yang sama dengan calon lawan Daud yaitu Luke Campbell.

Menurut petinju yang memiliki rekor 37 kali menang (25 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut, dalam sepekan dirinya menjalani latihan dengan mitra tanding sebanyak tiga kali, selebihnya menjalani latihan fisik.
 

Baca: Tunggal Putra kembali Bikin Kejutan, Ihsan Tumbangkan Lin Dan


"Kedua petinju yang menjadi 'sparring' saya ini memiliki gaya bertarung hampir sama dengan Luke Campbell yang akan saya hadapi pada pertarungan mendatang," kata Daud dilansir Antara.

Ia menambahkan, latihan fisik yang dijalani selama menjalani persiapan di Madrid ini di antaranya adalah lari jauh. Selama menjalani latihan di Madrid ini, yang bersangkutan ditangani pelatih tinju negara tersebut, Gabriel Campelo.
 

Baca juga: Cerita Pilu Pesenam AS yang Dilecehkan oleh Seorang Dokter


Sebelumnya, Cino mengaku bahwa ia sudah mempelajari gaya bertarung petinju Inggris tersebut sehingga dirinya bisa mengantisipasi serangan lawan saat pertarungan mendatang.

"Dia (Luke Campbell) merupakan petinju yang pintar memainkan teknik dengan jarak bertarung yang renggang," katanya.

Video: Tim Voli PGN Popsivo Polwan Targetkan Juara 1 di Proliga 2018



(ACF)