Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017--2018

Hangtuah Paksa Satria Muda Mainkan Semifinal Penentu

Kautsar Halim    •    24 Maret 2018 23:09 WIB
ibl 2017
Hangtuah Paksa Satria Muda Mainkan Semifinal Penentu
Pebasket BSB Hangtuah Nahshon Christopher George (kedua kiri) berusaha melewati hadangan pemain Satria Muda Pertamina saat pertandingan semifinal divisi merah game 2 IBL di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (24/3). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta: BSB Hangtuah berhasil menaklukkan Satria Muda (SM) Pertamina pada laga kedua semifinal Divisi Merah Liga Bola Basket Indonesia (IBL), Sabtu 24 Maret. Saat itu, Hangtuah menang dengan skor, 69-60.

Kemenangan ini membuat kedudukan menjadi 1-1 karena SM berhasil memenangkan laga pertama semifinal dengan skor, 97-88. Dengan demikian, semifinal akan berlanjut dengan laga penentu di Britama Arena pada Minggu 25 Maret pukul 19.00 WIB.

Jalannya laga semifinal kedua berlangsung sengit di Britama Arena. Kedua tim saling jual beli serangan dan cenderung sama-sama kuat.
 

Klik: Pedrosa Gagal Lebih Baik karena Kondisi Ban


Hangtuah langsung menurunkan pemain andalan seperti Kelly Purwanto, Nahshon George dan Keenan Palmore. Sedangkan SM tidak mau kalah dengan memainkan Jamarr Andre Johnson, Dior Lowhorn dan Hardianus.

Kedua tim sama-sama meraih hasil imbang 14-14 di kuarter pertama lantaran Nahshon George menutupnya dengan lay up. Tensi belum menurun di kuarter kedua hingga akhirnya skor sama kuat 22-22 tak terhindarkan.

Tembakan bebas Arki Dikania Wisnu berhasil menjauhkan skor menjadi 29-39 untuk keunggulan SM. Akan tetapi, Hangtuah masih bisa membalasnya lewat tembakan tiga angka Stevan Neno. Skor menjadi 46-44 saat kuarter tiga tersisa 13 detik lagi.


Klik: Vettel tidak Kecewa Start dari Posisi Tiga


Pada kuarter keempat, Hangtuah berbalik unggul 55-53 lewat tembakan tiga angka Nahshon George. Setelah itu, Hangtuah tampil makin ngotot dan berhasil unggul jauh 64-57 melalui tembakan tiga angka Fidyan Dini.

Keluarnya Arki Dikania Wisnu karena "foul out" semakin memperburuk keadaan SM. Alhasil, skor 69-60 untuk keunggulan Hangtuah tetap bertahan hingga laga selesai.

Dior Lowhorn menjadi pemain paling berpengaruh untuk SM dengan catatan 23 poin dan 15 rebound. Sementara itu, Hangtuah memiliki Nahshon George yang menorehkan 31 poin, 14 rebound dan tiga assist. (Ant)

 


(KAU)